Bank Mandiri Kucurkan Pendanaan Rp 100 Miliar untuk Industri Sandang

Kompas.com - 12/07/2019, 11:25 WIB
Ilustrasi Bank Mandiri. SHUTTERSTOCKIlustrasi Bank Mandiri.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Industri Sandang Nusantara (Persero) (ISN) melakukan penandatanganan kerjasama Pendanaan Non Cash Loan dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero).

Adapun tujuan kerjasama ini untuk mendorong pengembangan kegiatan bisnis ISN dalam trading dan impor tekstil serta produk turunannya.

Untuk itu, Bank Mandiri memberikan fasilitas Pendanaan Non Cash Loan bersifat revolving pada tahap awal sebesar Rp 100 miliar dengan Jasindo sebagai penjamin transaksi.

Baca juga: Transaksi E-commerce Bank Mandiri Melonjak 50 Persen pada Mei 2019

Kepercayaan pendanaan yang diberikan Bank Mandiri ini disinyalir sebagai kebangkitan ISN sebagai perusahaan tekstil Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Kepercayaan pendanaan ini merupakan awal kebangkitan ISN sebagai BUMN tekstil," sebut ISN dalam siaran pers, Jumat (12/7/2019).

Pihak ISN berharap, kerjasama ini dapat meningkatkan turn over penjualan ISN hingga 4-6 kali per tahun, serta memperkuat struktur modal kerja, dan meningkatkan daya saing ISN di pasar domestik maupun regional.

Sebelumnya, ISN juga telah memperoleh pendanaan dari sinergi BUMN, yaitu PT Surabaya Industrial Estate Rungkut, PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), Perum Jaminan Kredit Indonesia, dan PT Danareksa (Persero) di tahun 2018.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X