Pemerintah: Lion Air Belum Menurunkan Harga Tiket Pesawat

Kompas.com - 12/07/2019, 16:44 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di airside Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (12/5/2016). KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA Pesawat Lion Air terparkir di airside Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (12/5/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono mengatakan, maskapai Lion Air belum menurunkan harga tiket.

Seharusnya, mulai 11 Juli 2019 Lion Air dan Citilink diwajibkan menurunkan harga tiket 50 persen dari tarif batas atas (TBA) yang telah ditentukan pada Selasa, Kamis, dan Sabtu untuk jadwal penerbangan dari pukul 10.00 sampai 14.00 waktu setempat.

“Nah Lion (Air) masih belum menjalankan (aturannya). Kami harap dalam waktu dekat bisa adjustment sistemnya,” ujar Susi di kantornya, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Baca juga: Penurunan Harga Tiket Citilink Termasuk di Rute Gemuk

Susi menjelaskan, Lion Air beralasan belum menurunkan harga tiket karena masih ada permasalahan teknis.

“Lion Air masih perlu waktu menyesuaikan sistemnya. Adjustment sistem perlu waktu,” kata Susi.

Susi menambahkan, Lion Air berjanji baru bisa menyesuaikan sistem untuk penurunan harga tiket pekan depan.

“Lion masih minta waktu. Kami menghormati. Mereka upayakan secepatnya. Janji ke kami Kamis depan untuk mengakomodasi kebijakan ini,” ucap dia.

Baca juga: Cek Harga Tiket Pesawat LCC, Lion Air dan Citilink Murah Mana?

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X