Fashion Jadi Produk Terlaris dan Menguntungkan bagi E-Commerce

Kompas.com - 12/07/2019, 19:31 WIB
Head of Government Relationship Shopee
Indonesia Radityo Triatmojo (kiri) dan Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen Bank Indonesia Budi Hanoto dalam wawancara ekslusif di IKK Jakarta, Jumat (12/7/2019). FIKA NURUL ULYAHead of Government Relationship Shopee Indonesia Radityo Triatmojo (kiri) dan Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen Bank Indonesia Budi Hanoto dalam wawancara ekslusif di IKK Jakarta, Jumat (12/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri fashion di platform digital seperti E-commerce semakin menggeliat. Hal ini terdorong oleh gaya belanja milenial yang kerap menghabiskan uangnya di produk-produk kecantikan dan pakaian jadi.

Head of Government Relationship Shopee Indonesia Radityo Triatmojo mengatakan, transaksi produk fashion dalam top kategori Shopee bisa mencapai 70 persen dibanding top kategori lainnya, seperti kudapan dan kebutuhan rumah tangga.

"Kalau sekarang kita bandingkan top kategori kita itu fashion itu 70 persen. Mayoritas memang milenial yang belanja fashion ini," kata Radityo Triatmojo dalam wawancara ekslusif di acara KKI di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Adapun kategori fashion yang dimaksud meliputi kosmetik dan produk perawatan tubuh seperti health and beauty. Sementara, Radityo menyebut produk lain yang menyumbang geliat pertumbuhan e-commerce adalah pakaian jadi, kosmetik, dan peralatan rumah tangga.

"Produk yang menguntungkan itu produk laku. Selain fashion ada busana muslim yang ready to wear dan baju-baju daily wear. Alat rumah tangga dan kosmetik juga termasuk," jelas Radityo.

Sebagai informasi, pertumbuhan transaksi Shopee meningkat 80 persen year on year (yoy) pada kuartal I 2019 dibanding kuartal I 2018.

Adapun transaksi penjualan  tahun ini telah mencapai Rp 3,5 miliar yang paling banyak disumbang dari top kategori Shopee, yaitu fashion, kudapan, dan peralatan rumah tangga.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X