Intip Cara Rihanna Seimbangkan Karier dan Kehidupan Pribadi

Kompas.com - 13/07/2019, 06:57 WIB
Rihanna menghadiri acara Fenty Beauty by Rihanna di Sephora di Brooklyn, New York, pada 14 September 2018. AFP/ANGELA WEISSRihanna menghadiri acara Fenty Beauty by Rihanna di Sephora di Brooklyn, New York, pada 14 September 2018.

NEW YORK, KOMPAS.com - Tak hanya dikenal luas sebagai penyanyi, Rihanna juga merupakan seorang pengusaha dan pebisnis sukses. Bisnisnya antara lain produk kecantikan hingga mode.

Dengan aktivitasnya yang padat, banyak yang berpikir Rihanna akan kesulitan menyeimbangkan karier dan kehidupan pribadi alias work-life balance. Namun demikian, ternyata Rihanna memiliki cara khusus untuk tetap menikmati kehidupan pribadi di tengah banyaknya kesibukan.

Dilansir dari Business Insider, Sabtu (13/7/2019), Rihanna menemukan teknik baru untuk membantunya menyeimbangkan karier dan keluarga. Cara yang dilakukan Rihanna tersebut bahkan dicermati pula oleh Presiden AS Donald Trump.

Penyanyi peraih penghargaan Grammy tersebut membubuhkan huruf "P" pada kalendernya untuk mengkhususkan hari-hari tertentu sebagai hari kehidupan pribadinya. Biasanya ia mengambil dua hingga tiga hari untuk menjalani kehidupan pribadi.

Baca juga: 5 Cara Supaya Kesesuaian Budaya dapat Pengaruhi Perkembangan Karier Anda

Rihanna mulai melakukan kebiasaan itu beberapa waktu lalu setelah dirinya merasa tidak bahagia, baik secara personal maupun profesional.

"Beberapa tahun lalu saya mulai menyadari bahwa Anda harus meluangkan waktu untuk diri sendiri, karena kesehatan mental Anda bergantung pada itu. Jika Anda tidak bahagia, Anda tidak akan pernah merasa bahagia walau Anda melakukan sesuatu yang Anda cintai sekalipun," tutur perempuan kelahiran Barbados tersebut.

Menurut Rihanna, meluangkan waktu untuk diri sendiri dan keluarga di Barbados sukses memperbaiki kesehatan mentalnya. Tidak hanya itu, ia pun lebih semangat bekerja.

"Saya tidak pernah mau bekerja terasa seperti kewajiban. Karier saya adalah tujuan hidup saya dan itu selalu menjadi hal yang menyenangkan," terangnya.

Baca juga: Prioritaskan Karier Ketimbang Asmara saat Ada di 4 Kondisi Ini

Perempuan berusia 31 tahun tersebut pun mengaku telah mulai belanja kebutuhan sehari-hari sendiri atau jalan kaki agar tetap fokus pada kehidupan pribadinya. Merasa bahagia di luar pekerjaan memungkinkan Rihanna menemukan lebih banyak kebahagiaan di musik dan karier.

Trump pun tampaknya setuju dengan apa yang dilakukan Rihanna. Sang presiden menyukai alias memberi "likes" terhadap unggahan Twitter penulis Heben Nigatu yang menyebut Rihanna adalah "Ratu keseimbangan karier/kehidupan pribadi."

"Likes" yang diberikan oleh Trump itu merupakan pertama kalinya sejak ia aktif di Twitter hampir dua tahun ini.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X