Ini Rahasia Dapatkan Asuransi yang Murah dan Terbaik

Kompas.com - 14/07/2019, 08:18 WIB
Ilustrasi asuransi.THINKSTOCKPHOTOS Ilustrasi asuransi.

KOMPAS.com - Produk asuransi yang sangat bervariasi membuat sebagian besar orang bingung dengan pilihannya. Mungkin Anda salah satunya?

Tentunya, semua orang mencari yang terbaik. Kalau bisa juga terjangkau supaya lebih hemat.

Bicara tentang asuransi jiwa, setiap orang pasti membutuhkannya. Sebab, fase perkembangan manusia dari mulai masa kanak-kanak, remaja, hingga dewasa dan menua tentu tak selalu dalam kondisi sehat atau baik-baik saja.

Ada kalanya terjadi hal tak terduga yang tidak bisa diprediksi. Meminimalisir hal itu, asuransi jiwa berperan penting.

Dengan beragamnya pilihan asuransi jiwa, ada sisi positif juga yang bisa Anda rasakan. Seperti makin mudahnya mencari dan memilih asuransi yang diinginkan.

Anda bisa teliti terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli dan memilihnya sebagai investasi. Tak perlu bingung lagi, ini rahasia mendapatkan asuransi murah dan terbaik seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Jangan Pernah Menunda, Mulailah Sedini Mungkin

Selain berinvestasi sejak dini, memulai jenis investasi berupa asuransi sedari dini akan membantumu lebih hemat. Sebab, usia adalah standar penentu perusahaan asuransi menetapkan premi.

Semakin dini atau pada usia muda kamu mendaftarkan diri, tentu preminya akan semakin murah. Sebab, usia muda masih identik dengan fisik dan kesehatan yang prima.

Sebaliknya, usia yang makin tua akan menyebabkan premi yang tinggi. Sebab, risiko usia tua adalah lebih rentan terhadap berbagai risiko penyakit.

Meskipun memang, tidak selalu demikian. Tapi, inilah gambaran umumnya. Dan hal tersebut pula yang mejadi standar umum saat ini.

2. Tentukan Pilihan pada Asuransi Jiwa Murni 

Untuk mendapatkan asuransi jiwa yang lebih hemat, sebaiknya Anda memilih asuransi jiwa murni (term life). Bukan jenis asuransi jiwa investasi (dwiguna).

Asuransi jiwa murni akan memberikan pertanggungan khusus pada jiwa dan memberikan perlindungan dari hal-hal tidak diinginkan seperti kecelakaan sampai meninggal dunia. Karena memilih proteksi yang murni seperti ini, maka wajar jika premi yang dibayarkan jauh lebih murah, tanpa adanya investasi atau tabungan lainnya.

Asuransi tanpa adanya investasi atau tabungan seperti pada asuransi jiwa murni menjadi lebih hemat karena tidak memiliki banyak potongan yang digunakan untuk komisi.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X