Alasan Nycta Gina Buka Usaha Meskipun Punya Banyak Kegiatan

Kompas.com - 14/07/2019, 20:31 WIB
Aktris Rizna Nyctagina atau akrap disapa Nycta Gina berbagi kisah membuka usaha dalam diskusi MURTI ALI LINGGAAktris Rizna Nyctagina atau akrap disapa Nycta Gina berbagi kisah membuka usaha dalam diskusi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orang punya alasan kuat ketika memutuskan  memulai sebuah usaha. Begitu juga dengan aktris Rizna Nyctagina atau akrap disapa Nycta Gina.

Kini, Nycta Gina sedang menggeluti usaha dan mengembangkan bisnis online hijab miliknya.

"Aku pribadi tak tinggalkan dunia entertainment. Sekolah ku dokter masih berprofesi sebagai dokter. Aku juga sudah nikah tapi pingin punya duit sendiri," kata Nycta Gina dalam sebuah diskusi di Jakarta, Minggu (14/7/2019).

Nycta menuturkan, pekerjaan yang selama ini dilakukan membuatnya harus datang ke tempat kerja dan meninggalkan anaknya. Baik sebagai peyiar maupun praktik sebagai dokter.

Baca: 4 Kunci Sukses Merintis Bisnis Event Organizer

Sajak memutuskan berhijab beberapa waktu lalu, ia mulai berpikir membuka usaha hijap. Yang notabe pakaian tersebut kerap dikenakan.

"Ketika sudah berhijab mikir harus punya usaha sendiri, akhirnya kepikiran usaha hijab. Aku benar-benar mengerjakan dari proses produksi sampai pemasaran," ungkapnya.

"Sekarang sudah tiga tahun, pemasukannya alhamdulillah dan aku bisa kerja dari rumah," tambah perempuan yang juga dikenal Jeng Kelin ini.

Dalam menjalankan bisnis hijabnya, Nycta hanya melayani pembelian dan pemesanan lewat online saja. Tidak bisa dilakukan secara konvensional karena tidak membuka toko.

Hal ini dilakukannya sesuai dengan perkembangan zaman di era milenial. Jika ada toko fisik akan lebih banyak membutuhkan biaya.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X