Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Jangan Ada yang Alergi Terhadap Investasi

Kompas.com - 15/07/2019, 08:22 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan menggenjot investasi di masa pemerintahannya lima tahun ke depan.

Setiap kementerian dan lembaga pun dituntut berinovasi dan produktif untuk mengundang investasi seluas-luasnya ke Indonesia. Sebab, kata dia, investasi akan menjadi pintu masuk lapangan pekerjaan.

"Jangan ada yang alergi terhadap investasi.  Dengan cara inilah lapangan pekerjaan akan terbuka sebesar-besarnya," ujar Jokowi dalam acara Visi Indonesia, Minggu (14/7/2019) malam.

Baca juga: Jokowi-Prabowo Bertemu, Rupiah Diprediksi Lanjutkan Penguatan

Jokowi memastikan akan menindak tegas hal-hal yang menghambat investasi. Tak hanya oknumnya, tetapi juga perizinan dan lambt dan berbelit-belit. Apalagi jika sampai muncul pungutan liar.

"Hati-hati, ke depan saya pastikan akan saya kejar, saya kontrol, saya cek, dan saya hajar kalau diperlukan," kata Jokowi.

"Tidak ada lagi hambatan-hambatan investasi karena ini adalah kunci pembuka lapangan pekerjaan yang seluas luasnya," lanjut dia.

Jokowi mengatakan, saat ini kita hidup dalam sebuah lingkungan global yang sangat dinamis. Oleh karena itu, perlu cara baru dalam mencari solusi dari setiap masalah dengan berinovasi.

Jika perlu kata Jokowi, dirinya akan memaksa setiap unsur bangsa untuk mau berinovasi. Untuk itu, cara-cara lama yang tak efektif harus ditingggalkan.

"Kita harus menuju pada sebuah negara yang lebih produktif, yang memiliki daya saing, yang memiliki fleksibilitas yang tinggi dalam menghadapi perubahan-perubahan itu," kata Jokowi.

Bagaimana realisasi investasi pada Pemerintahan Jokowi 2014-2019? Baca Jangan Alergi Terhadap Investasi, Ini Realisasi Investasi Era Jokowi-JK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com