Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertemuan Jokowi-Prabowo Bikin Sejuk Pelaku Industri Keuangan

Kompas.com - 15/07/2019, 13:16 WIB
Yoga Sukmana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ternyata tak luput dari perhatian para pelaku industri jasa keuangan.

Presiden Direktur PT Bank OCBC NISP Tbk Parwati Surjaudaja mengatakan, pertemuan kedua tokoh nasional yang sempat bertarung di Pilpres 2019 tersebut membawa kesejukan.

"Timing-nya pas sekali ya Sabtu siang yang begitu menyejukan (pertemuan Jokowi-Prabowo), kemudian di hari Minggu begitu motivasi (pidato Jokowi)," ujarnya di Jakarta, Senin (15/7/2019).

"Kami sebagai pelaku di industri keuangan kami pun tidak hanya nonton dan mengomentari saja, tetapi semangat sangat ingin berpartisipasi agar industri keuangan yang lebih baik" sambung dia.

Baca juga: Jokowi-Prabowo Bertemu, Ini Kata Sri Mulyani

Parwati mengatakan, memang pada 2018 tantangan ekonomi yang muncul bukanlah hal yang mudah untuk dihadapi. Ini termasuk dalam hal investasi.

Namun, melihat kesejukan yang hadir pasca Pilpres dan kondisi ekonomi Indonesia yang terus membaik, Parwati yakin kepercayaan investor terhadap Indonesia akan meningkat

Hal ini akan turut mendongkrak investasi para investor di Indonesia, baik investor dalam negeri maupun investor asing.

"Kami (pelaku industri keuangan) optimis dari pelaku pasar di luar, kami pun melihat punya ketertarikan terhadap pasar Indonesia ini lebih baik," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com