[POPULER MONEY] Sriwijaya Air Tutup 6 Rute | Mi Instan Indonesia Kuasai Turki

Kompas.com - 16/07/2019, 05:41 WIB
Logo Sriwijaya Air di sayap pesawat Kompas.com/Josephus Primus Logo Sriwijaya Air di sayap pesawat

1. Merugi, Sriwijaya Tutup 6 Rute Penerbangan

Maskapai Sriwijaya Air telah menutup sejumlah rutenya. Keputusan itu diambil dalam rangka efisiensi yang dilakukan perusahaan. Sebab, pada 2018 lalu maskapai yang saat ini menjalin kerja sama operasional dengan Garuda Indonesia ini mengalami kerugian hingga Rp 1,2 triliun.

“Rute-rute yang rugi kita tutup, rute-rute yang untung kita buka, kita tambah,” ujar Direktur Niaga Sriwijaya Air Joseph Tendean di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Saat Ini Joseph menambahkan, setidaknya ada enam rute yang ditutup Sriwijaya. Di antaranya yakni rute ke Banyuwangi.

Rute mana lagi yang ditutup Sriwijaya Air? Baca di sini

2. Menguat, Rupiah Kembali ke Kisaran 13.900-an

Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS pada Senin (15/7/2019) pagi ini kembali menguat ke kisaran 13.900. Penguatan ini ditopang sentimen positif dari eksternal dan internal.

Di pasar spot, seperti dikutip dari data Bloomberg, pukul 09.15 WIB rupiah berada di level Rp 13.970 per dollar AS. Posisi ini menguat 0,27 persen dibandingkan penutupan akhir pekan lalu pada level 14.008.

Sentimen positif dari internal dengan adanya pertemuan Joko Widodo dengan Prabowo Subianto.

Baca selengkapnya di sini

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X