Amazon Gelar Pesta Diskon Prime Day, Simak Tips Ini

Kompas.com - 16/07/2019, 09:06 WIB
Aplikasi belanja Amazon Shopping di Android. IstimewaAplikasi belanja Amazon Shopping di Android.

NEW YORK, KOMPAS.com - Amazon menggelar pesta diskon Prime Day 2019 pada 15 dan 16 Juli ini. Dalam ajang ini, Amazon memberikan potongan harga yang besar untuk berbagai produk, mulai pakaian, kosmetik, aksesoris, hingga gadgets.  Selain itu, ada juga barang-barang limited edition.

Dengan banyaknya dan besarnya diskon tersebut, tentu menjadi godaan besar bagi Anda yang gemar belanja.  Sudah banyak panduan tentang apa yang harus dibeli dan bagaimana cara berbelanja di Amazon, namun tak banyak panduan cara cermat berbelanja saat diskon musim panas Amazon ini.

Padahal seharusnya, hal yang paling penting Anda ingat adalah tetap membandingkan harga dengan peritel lain meski Amazon memberikan penawaran bagus.

Baca juga: Berumur 25 Tahun, Ini Cerita di Balik Suksesnya Raksasa E-Commerce Amazon

Barangkali, harga dari peritel lain justru lebih murah dan tahan lama. Terlebih jika Anda bukan member Amazon Prime.

Dikutip CNBC, Selasa (16/7/2019), berikut beberapa tips cara berbelanja yang baik di musim diskon Amazon Prime Day

1. Lakukan perbandingan

Jika ada beberapa produk atau barang dalam daftar "must-have" Anda, minggu-minggu ini mungkin bisa jadi peluang bagus untuk Anda. Sebab lusinan ritel telah mulai banyak menawarkan diskon "Summer Sale" dan "Black Friday in July", tak hanya di Amazon.

Alih-alih hanya belanja di Amazon dan memanfaatkan diskonnya, lebih baik lakukan perbandingan dengan peritel lain. Selalu bandingkan harga dan kualitas produk sebelum Anda menekan tombol beli untuk memastikan Anda benar-benar mendapat harga terbaik.

Anda juga dapat berbelanja di toko barang bekas jika Anda ingin menjadi pembelanja yang lebih berkelanjutan, atau membeli sesuatu dari toko lokal di lingkungan Anda jika Anda ingin mendukung bisnis kecil.

Baca juga: Aplikasi Transportasi, Pengiriman Makanan, dan Belanja Paling Banyak Diinstal

2. Jangan membeli apapun

Alternatif paling sederhana jika Anda ingin menghemat uang dan tak membutuhkan barang apapun, abaikan Amazon Prime Day. Namun, mengabaikan rupanya bukan hal yang mudah meski Anda bukan anggota Prime yang membayar 119 dollar AS (Rp 1,6 juta) per tahun.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X