[POPULER MONEY] Larangan Mengambil Foto di Kabin Garuda | Rupiah Perkasa

Kompas.com - 17/07/2019, 06:06 WIB
Pesawat Garuda Indonesia terparkir di apron Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Minggu (10/2/2019).KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA Pesawat Garuda Indonesia terparkir di apron Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Minggu (10/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda Indonesia melarang penumpang mengambil foto di dalam kabin pesawat. Hal ini menyusul beredarnya foto menu kelas bisnis yang ditulis menggunakan tulisan tangan.

Berita tersebut menjadi terpopuler sepanjang hari kemarin, Selasa (16/7/2019). Berita lain yang juga terpopuler adalah mengenai keperkasaan rupiah. Berikut daftar terpopulernya:

1. Garuda Indonesia Larang Penumpang Ambil Foto dan Video di Pesawat

Garuda Indonesia melarang penumpang untuk mengambil foto dan video di dalam pesawat. Larangan tersebut tertuang dalam surat pengumuman yang dikeluarkan manajemen Garuda Indonesia pada Selasa (16/7/2019) dengan nomor JKTDO/PE60001/2019. Surat tersebut ditandatangani oleh Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa.

Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau biasa disapa Ari Askhara membenarkan larangan itu dengan mengirimkan file imbauan kepada penumpang.

"Dalam rangka untuk menjaga ketertiban kabin pesawat, menunjang keselamatan operasi penerbangan, kelancaran pelayanan selama penerbangan, dan menghormati hak-hak penumpang, bersama ini kami mengimbau hal-hal sebagai berikut," demikian bunyi pengumuman yang dibagikan Ari kepada Kompas.com, Selasa. Selengkapnya baca di sini

2. Sampai Kapan Keperkasaan Rupiah Bertahan?

Mengawali pekan, nilai tukar rupiah terhadap dollar AS kembali menguat. Jakarta interbank spot dollar rate (Jisdor) Senin (15/7/2019) menguat 0,82 persen ke Rp 13.970 per dollar AS.

Sementara rupiah di pasar spot naik 0,63 persen menjadi Rp 13.920 per dollar AS. Ini adalah level terkuat rupiah sejak Februari lalu. Banjir berita positif membuat rupiah mampu melaju bahkan menjadi mata uang terkuat di Asia.

Namun, sampai kapan rupiah bisa mempertahankan lajunya? Analis HFX Internasional Berjangka, Ady Phangestu, menilai, jika dilihat dari sisi teknikal, pelemahan rupiah bisa terjadi dalam waktu dekat. Selengkapnya baca di sini

3. Imbauan Tak Ambil Foto-Video di Pesawat Terkait Viral Kartu Menu Garuda?

Garuda Indonesia mengeluarkan imbauan kepada penumpang agar tidak mengambil foto dan video di dalam pesawat. Imbauan itu muncul setelah viral video tulisan tangan kartu menu Garuda Indonesia kelas bisnis.

Ketika dikonfirmasi, VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan membantah dua hal itu berkaitan. "Enggak, ini untuk menjaga privasi penumpang dan keselamatan penerbangan secara umum," kata Ikhsan kepada Kompas.com, Selasa (16/7/2019).

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X