Lion Air Masih Memperbolehkan Penumpang Selfie di Kabin Pesawat

Kompas.com - 17/07/2019, 10:09 WIB
Pesawat Lion Air di Bandara APT Pranoto Samarinda Kalimantan Timur beberapa waktu lalu KOMPAS.com/ Bambang P. JatmikoPesawat Lion Air di Bandara APT Pranoto Samarinda Kalimantan Timur beberapa waktu lalu

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Lion Air tak memperbolehkan penumpang untuk mengambil foto atau video di dalam pesawat tanpa seizin manajemen perusahaan.

Kendati begitu, Lion Air tetap memperbolehkan mengambil foto diri (selfie) untuk kepentingan pribadi di dalam kabin pesawat.

“Selama itu tidak bertentangan tidak masalah ( selfie di dalam kabin pesawat),” ujar Corporate Communication Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro kepada Kompas.com, Rabu (17/7/2019).

Danang menjelaskan, para penumpang hanya tidak boleh melakukan selfie atau swa foto di lokasi-lokasi tertentu yang dianggap berbahaya.

“Jadi harus diatur. Misalnya, jika selfie di deket engine, karena area berbahaya,” kata Danang.

Sebelumnya, Garuda Indonesia melarang penumpang untuk mengambil foto dan video di dalam pesawat. 

Larangan tersebut tertuang dalam surat pengumuman yang dikeluarkan manajemen Garuda Indonesia pada Selasa (16/7/2019) dengan nomor JKTDO/PE60001/2019.

Surat tersebut ditandatangani oleh Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X