Penerbangan Murah Tingkatkan Pertumbuhan Asuransi Perjalanan

Kompas.com - 17/07/2019, 12:41 WIB
Ilustrasi: Sejumlah maskapai nasional terparkir di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan Kalimantan Timur KOMPAS.com/ Bambang P. JatmikoIlustrasi: Sejumlah maskapai nasional terparkir di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan Kalimantan Timur

JAKARTA, KOMPAS.com - Keputusan pemerintah untuk menurunkan harga tiket pesawat penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/ LCC) untuk penerbangan domestik disambut baik oleh pelaku bisnis, khususnya industri asuransi.

Chief Executive Officer Adira Insurance Julian Noor mengatakan, penerbangan biaya murah akan berdampak pada pertumbuhan asuransi perjalanan.

“Dengan adanya rencana seperti ini, kami yang memiliki produk asuransi perjalanan optimis, akan semakin meningkatkan portofolio bisnis kami," kata Julian Noor dalam siaran pers, Rabu (17/7/2019).

"Meski tren asuransi perjalanan semakin membaik, rencana ini akan menjadi peluang untuk lebih meningkatkan pertumbuhan asuransi perjalanan," lanjutnya.

Diketahui, asuransi perjalanan Adira mengalami pertumbuhan sebesar 14 persen pada bulan Mei 2019 dibanding periode yang sama tahun lalu. Julian yakin, tren peningkatan ini akan terus berlanjut karena penerapan LCC baik untuk asuransi perjalanan Adira maupun asuransi perjalanan pada umumnya.

“Kami yakin tren ini akan semakin meningkat sejalan dengan efektifnya rencana pemerintah terhadap LCC,” pungkas Julian.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X