Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Murah Tingkatkan Pertumbuhan Asuransi Perjalanan

Kompas.com - 17/07/2019, 12:41 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keputusan pemerintah untuk menurunkan harga tiket pesawat penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC) untuk penerbangan domestik disambut baik oleh pelaku bisnis, khususnya industri asuransi.

Chief Executive Officer Adira Insurance Julian Noor mengatakan, penerbangan biaya murah akan berdampak pada pertumbuhan asuransi perjalanan.

“Dengan adanya rencana seperti ini, kami yang memiliki produk asuransi perjalanan optimis, akan semakin meningkatkan portofolio bisnis kami," kata Julian Noor dalam siaran pers, Rabu (17/7/2019).

"Meski tren asuransi perjalanan semakin membaik, rencana ini akan menjadi peluang untuk lebih meningkatkan pertumbuhan asuransi perjalanan," lanjutnya.

Diketahui, asuransi perjalanan Adira mengalami pertumbuhan sebesar 14 persen pada bulan Mei 2019 dibanding periode yang sama tahun lalu. Julian yakin, tren peningkatan ini akan terus berlanjut karena penerapan LCC baik untuk asuransi perjalanan Adira maupun asuransi perjalanan pada umumnya.

“Kami yakin tren ini akan semakin meningkat sejalan dengan efektifnya rencana pemerintah terhadap LCC,” pungkas Julian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com