Jakarta Masuk 50 Besar Kota Terbaik bagi Pengusaha Perempuan

Kompas.com - 17/07/2019, 13:29 WIB
IlustrasiSHUTTERSTOCK Ilustrasi

NEW YORK, KOMPAS.com - Kota Bay Area di San Francisco, AS berhasil menggeser New York City sebagai kota terbaik di dunia bagi pengusaha perempuan. Hal ini berdasarkan studi bertajuk 2019 Women Entrepreneur Cities atau WE Index.

Dikutip dari CNBC, Rabu (17/7/2019), usaha-usaha untuk mengurangi budaya di mana pria diprioritaskan, peningkatan akses pembiayaan bagi perempuan, serta pembangunan teknologi yang berlangsung adalah aspek-aspek di mana Bay Area berhasil mengalahkan New York City.

Adapun dalam laporan tersebut, ada lima metrik utama yang menjadi penilaian terhadap kota-kota pendukung pengusaha perempuan. Metrik tersebut adalah pasar, talenta, permodalan, budaya, dan teknologi.

Berada di bawah Bay Area adalah New York. Kemudian, diikuti oleh London, Boston, dan Los Angeles dalam lima besar.

Baca juga: IFC: Perempuan Berdampak Positif Bagi Perusahaan

Adapun selanjutnya adalah Washington DC, Seattle, Paris, Toronto, dan Stockholm. Sejumlah kota di Asia pun turut masuk dalam 50 besar daftar kota terbaik bagi pengusaha perempuan, antara lain Singapura (peringkat 21), Hong Kong (peringkat 23), dan Taipei (peringkat 26).

Tidak hanya itu, ada pula Tel Aviv (32), Tokyo (34), Dubai (37), dan Beijing (38). Yang membanggakan, Jakarta turut bertengger di posisi 49 dari 50 besar daftar kota terbaik bagi pengusaha perempuan tersebut.

Jakarta kalah dari Seoul (41), Bangalore (43), dan Kuala Lumpur (44). Selain itu, berada di atas Jakarta adalah Shanghai (48), sementara New Delhi berada di bawah Jakarta, yakni di posisi 50.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X