16 Investor Berburu Startup Asal Bandung

Kompas.com - 18/07/2019, 11:16 WIB
Peserta Bandung Startup Pitching Day 2019 PUTRA PRIMA PERDANAPeserta Bandung Startup Pitching Day 2019

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 16 capital ventura atau perusahaan pemberi modal membidik pengembangan bisnis startup baru yang ikut dalam gelaran Bandung Startup Pitching Day 2019 yang digelar oleh The Greater Hub Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Bandung Startup Pitching Day 2019 adalah perhelatan kedua Greater Hub SBM ITB bekerja sama dengan Komunitas StartUp Bandung, StartUp Grind, dan Geek Hunter, yang aktif dalam pengembangan startup di Bandung

Tidak hanya dari dalam negeri, beberapa investor ternama termasuk capital venture dari Singapura juga ikut berburu startup baru di Bandung Startup Pitching Day 2019.

Direktur The Greater Hub SBM ITB, Dina Dellyana menjelaskan, dalam gelaran Bandung Startup Pitching Day 2019, telah terdaftar 135 startup dari tahapan seed sampai early stage.

Dari 135 startup yang mendaftarkan diri, terpilih 25 startup early growth stage terbaik yang memiliki ide-ide futuristik dalam memberikan solusi bisnis bagi Indonesia antara lain dari kategori FinTech, EdTech, Legal, Internet of Things (IoT), BioTech, Travel, dan Online Media.

“Tujuannya mempertemukan potensi-potensi startup sama venture capital atau investor. Investor ini sulit ditemui. Mereka dari Jakarta, juga Singapura. Ada 16 venture capital yang hadir. Startup yang terpilih pitching di depan mereka,” kata Dina di Aula Timur ITB Jalan Ganesha, Kota Bandung, Rabu (17/7/2019).

Dina menjelaskan 16 venture capital dalam dan luar negeri yang hadir dalam Bandung Startup Pitching Day 2019 adalah Alpha JWC Ventures, Alpha Momentum, ANGIN, East Ventures, Everhaus, Ficus, MDI Ventures, Openspace Ventures, Prasetia Ventura, Salim Group, Ventura Discovery, Wavemaker, Finch Capital, UMG Idealab, dan GununG Sewu VC.

Sementara itu, 25 startup asli Bandung yang berpotensi untuk diberikan modal pengembangan adalah HaloFina, Fammi, Marlin Booking, Eduka System, Luar Sekolah, Kliktrip, Listriku.id, Reflex, serta Micepedia, SimpliDOTS, Lingkaran, Pinisi - Edubox, Hear Me, Launcher.id, Siap Belajar, Proyekin.com, lalu Zafato, Chatbiz.id, Duniatambang.co.id, Cause Virtual Run, Sportigo, Waroong, Mandala - Netrada, Ceklab, dan eLarvae.

Dari 25 startup tersebut nantinya akan disaring kembali hingga menghasilkan tiga pemenang untuk kategori most innovative idea, most promising startup, dan best pitching.

“Jika startup ini mendapat investasi, dia akan mendapatkan kesempatan berkembang lebih cepat, dan besar, sehingga manfaatnya bisa dirasakan publik, termasuk publik internasional,” ujarnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X