Platform Digital Ini Tawarkan Fitur Penerbangan Multi-kota

Kompas.com - 18/07/2019, 16:39 WIB
Ilustrasi travelling sendirian vikialisIlustrasi travelling sendirian

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking, Traveloka, meluncurkan fitur Multi-kota, Kamis (18/7/2019).

Fitur baru tersebut memudahkan pengguna untuk memesan tiket penerbangan ke berbagai destinasi sekaligus dalam sekali transaksi.

CEO Transport, Caesar Indra, mengatakan fitur baru itu memungkinkan pengguna dapat membeli hingga lima penerbangan dalam satu transaksi, dari dan ke berbagai pilihan destinasi domestik dan internasional.

“Kami memahami adanya kebutuhan dari pengguna yang kerap berpindah dari satu kota ke kota lain ketika bepergian ke luar negeri, fitur penerbangan Multi-kota akan semakin memudahkan pengguna,” ujar dia, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Traveloka Serius Garap Bisnis Hiburan dan Gaya Hidup

Berdasarkan data Traveloka, penerbangan jarak jauh dan menengah (medium and long haul flight) tumbuh sebesar 70 persen (year on year growth) pada kuartal I 2019.

Adapun tujuan penerbangan tersebut bertitik awal di Indonesia menuju Korea Selatan, Jepang, Belanda, Perancis, Inggris dan sejumlah negara Eropa lainnya. Angka ini diprediksi akan terus meningkat hingga sepanjang tahun.

Saat ini, perjalanan keluar negeri memang semakin diminati sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia yakni Korea Selatan. Ketika bepergian, para traveller seringkali berpindah dari satu kota ke kota lain.

Baca juga: DMZ, Destinasi Konflik yang Tengah Naik Daun di Korea

“Ketika berkunjung ke Korea Selatan, mereka akan tiba di Seoul namun berpindah ke Busan atau Jeju dan menjadikan kota terakhir sebagai lokasi penerbangan kembali. Melalui fitur Multi-kota, Traveloka ingin mengajak para pengguna menjelajah dunia di sekitar mereka serta terus berkomitmen untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna,” kata dia.

Direktur Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, Andrew Jonghoon Kim, menjelaskan dalam beberapa tahun terakhir Korea telah melampaui Korea Wave dan semakin dikenal sebagai tujuan wisata favorit orang Indonesia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X