Tak Punya Mobil, Driver Taksi Online Kini Bisa Sewa di Go-Fleet

Kompas.com - 18/07/2019, 19:39 WIB
Peluncuran program Go Fleet di GIIAS, BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAPeluncuran program Go Fleet di GIIAS, BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak memiliki kendaraan saat ini bukan menjadi hambatan bagi seseorang, jika ingin bekerja menjadi pengemudi ojek online.

Pasalnya, Go-Jek bersama PT Astra Internasional Tbk baru saja meluncurkan program yang dinamai Go-Fleet. Go Fleet merupakan program sewa mobil untuk calon mitra pengemudi yang ingin bergabung.

Tak hanya dipinjamkan mobil, mitra pengemudi yang bergabung dengan Go-Fleet nantinya juga akan diberikan perawatan kendaraan di bengkel milik Astra, serta asuransi ketika mengalami kecelakaan.

“Itu sudah dapat semua, perawatan mobil, kalau ada rusak bisa diberikan ke kita, ada emergency di jalan bisa bantu 24 jam, kita juga ada asuransi kalau ada kecelakaan di jalan itu juga tertutupi dengan asuransi,” ujar Chief Operating Officer Gofleet, Pandu Adilaras di GIIAS, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Ini Jejak Pendanaan Go-Jek di Tahun 2019

Selain itu, mitra pengemudi Go-Fleet juga berkesempatan mendapat penghasilan tambahan dari iklan yang akan dipasangkan di kendaraan berupa layar LED, car wrap dan vending machine.

Customer kita itu mitra pengemudinya. Kita ingin memberikan mereka tambahan pendapatan (dari iklan),” kata Pandu.

Untuk tahap awal, akan ada 1.000 unit mobil yang akan disediakan. Mobil yang disediakan dalam program Go-Fleet ini yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Jika ingin bergabung dengan Go-Fleet, mitra pengemudi diwajibkan membayarakan uang sebesar Rp 1.500.000 sebagai commitmen fee.

Selain itu, mitra pengemudi juga akan dikenakan biaya Rp 1.180.000 dalam tiap minggunya. Namun, biaya itu akan dipotong dari penghasilan pengemudi tiap harinya.

Sehingga, dari penghasilannya, pengemudi akan dipotong berkisar Rp 170.000 per harinya.

Untuk dapat bergabung dengan Go-Fleet, calon mitra wajib mendaftar sebagai mitra GoCar. Setelah itu, pengemudi mesti mengikuti seleksi administrasi, verifikasi, dan training.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X