Saratoga: Pemilu Sudah Selesai, Kami Lebih Optimistis...

Kompas.com - 18/07/2019, 21:43 WIB
Direktur Investasi Saratoga Devin Wirawan di Jakarta, Kamis (18/7/2019) Kompas.com/YOGA SUKMANADirektur Investasi Saratoga Devin Wirawan di Jakarta, Kamis (18/7/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Saratoga Investama Sedaya Tbk mengaku lebih optimis menatap perkembangan binisnya pasca Pemilu 2019.

Tahun lalu, banyak saham perusahaan turun karena sejumlah hal. Perusahaan-perusahaan itu termasuk yang sahamnya dimiliki oleh Saratoga.

"Siklus politik, siklus pemilu ini sudah selesai jadi seperti biasa di tahun pemilu dan sebelumnya itu sedikit selow," ujar Direktur Investasi Saratoga Devin Wirawan, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

"Sekarang sudah stabil, kami lebih optimistis karena kami sudah lihat ada beberapa potensi," sambung dia.

Baca juga: Benarkah Saham Saratoga Anjlok Karena Sandiaga Kalah dalam Hitung Cepat?

Sebelum Pemilu 2019 kata Devin, para investor asing maupun lokal menahan modalnya untuk berinvestasi di Indonesia.

Saat itu ucap dia, para investor memilih untuk menunggu perkembangan hingga siklus lima tahunan pemilu selesai.

Namun pasca Pemilu 2019, optimisme pun muncul. Devin mengatakan sudah ada sejumlah mitra asing yang tertarik bisnis dengan Saratoga pasca pemilu.

Saat ditanya sektor mana yang dilirik bersama mitra asingnya, Devin menjawab sektor infrastruktur. Namun ia masih enggan merinci proyeknya.

Baca juga: Kembali Jual Saham Saratoga, Sandiaga Uno Kantongi Rp 64,38 Miliar

Mitra investor asing tersebut ucapnya berasal dari Eropa, Jepang dan China.

"Kurang bisa spesifik (kami sebutkan proyeknya). Tetapi industri-industri yang enggak jauh seperti sekarang kami punya," kata dia.

Saat ini Saratoga menanamkan saham di perusahaan yang tersebar ditiga sektor yakni konsumen, infrastruktur dan sumberdaya alam.

Ke depan, Saratoga menyatakan lebih melirik sektor konsumen untuk membesarkan porsi binisnya. Adapun saat ini mayoritas kepemilikan saham Saratoga mayoritas ada di sektor sumber daya alam.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X