KILAS

Asik! Bandara Kualanamu Kini Layani Penerbangan ke London

Kompas.com - 19/07/2019, 10:35 WIB
AP II terus berupaya memperluas konektivitas penerbangan dari Bandara Kualanamu AP IIAP II terus berupaya memperluas konektivitas penerbangan dari Bandara Kualanamu

KOMPAS.com - Mulai Selasa (16 Juli 2019) lalu, Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), resmi membuka penerbangan ke London melalui maskapai Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia mengoperasikan penerbangan rute (Denpasar – Kualanamu – London) sebanyak tiga kali dalam seminggu yaitu pada Selasa, Kamis dan Sabtu.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II ( AP II) (Persero), Muhammad Awaluddin, mengatakan dengan dibukanya penerbangan tersebut menandakan pasar penerbangan internasional dari Kualanamu tengah bergairah.

"Kami berharap rute penerbangan ini juga membawa lebih banyak turis ke Sumut.” ucap dia sesuai rilis yang Kompas.com terima, Jumat (19/7/2019).

Baca juga: Aktivitas Bandara Kertajati Meningkat, Menhub Apresiasi Kinerja AP II

Dengan terealisasinya rute baru ini, lanjut Awaluddin, dirinya mengapresiasi kerja sama yang baik antara operator bandara, maskapai, ground handling, karantina, imigrasi dan regulator seperti bea dan cukai.

“Seluruh stakeholder berkomitmen untuk membuka lebih banyak konektivitas penerbangan di Sumut,” ujar Awaluddin.

Sementara itu, Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah, menyambut baik pengoperasian rute ini karena semakin memperkuat potensi market share penerbangan internasional Garuda Indonesia.

"Juga dapat memperkenalkan keunggulan potensi wisata prioritas di Medan dan sekitarnya, seperti keindahan Danau Toba", jelas Pikri.

Baca juga: Tekan Harga Tiket LCC Hingga 50 Persen, AP II Berikan Insentif Ke Maskapai

Ke depan, AP II akan terus berupaya memperluas konektivitas penerbangan di Bandara Kualanamu. Terdekat, AP II akan menyediakan insentif bagi maskapai yang membuka rute penerbangan baru.

"Insentif dimaksud adalah New Route Incentives yakni cash back 100 persen dari jasa pendaratan pesawat selama 1 tahun bagi maskapai yang membuka rute baru," sambung Awaluddin.

Sebagai informasi, Bandara Internasional Kualanamu saat ini melayani lima penerbangan rute internasional yang dioperasikan oleh sejumlah maskapai, yakni ke Hong Kong, Penang, Kuala Lumpur, Singapura, dan London.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X