Bos Garuda: Saya Terbuka Terhadap Kritik

Kompas.com - 19/07/2019, 11:37 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara di Kantor KPPU, Jakarta, Senin (1/7/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADirektur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara di Kantor KPPU, Jakarta, Senin (1/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Ari Askhara mengaku tak “alergi” terhadap kritik. Menurut mantan Direktur Utama Pelindo III itu, pihaknya terbuka terhadap kritik yang membangun.

“Saya terbuka (terhadap) kritik dan masukan semua pihak yang membangun,” ujar Ari di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Sebagai bentuk keterbukaan terhadap kritik, Ari mengaku telah meminta YouTuber Rius Vernandes untuk memberikan ulasan terhadap semua penerbangan dan fasilitas yang dimiliki Garuda Indonesia.

Baca juga: Karyawan Garuda Resmi Cabut Laporan terhadap Rius Vernandes

Bahkan, dia meminta Rius untuk tak sungkan memberi ulasan negatif terhadap layanan atau fasilitas Garuda Indonesia yang masih dianggap kurang.

“Tidak hanya yang spesial business class saja, tapi kalau ekonomi dan first class review yang jelek saja,” kata Ari.

Sebelumnya, Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) melaporkan Rius ke polisi terkait tuduhan telah mencemarkan nama baik Garuda melalui media sosial.

Masalah ini berawal dari unggahan rius di Instagram Story-nya @rius.vernandes pada Sabtu (13/7/2019) malam.

Kala itu ia mengunggah foto kartu menu kelas bisnis penerbangan Garuda Indonesia rute Sydney-Denpasar yang hanya berupa tulisan tangan di atas selembar kertas.

Baca juga: Rius Vernandes Diminta Ulas Semua Fasilitas Garuda Indonesia

Dalam foto itu, ia menambahkan keterangan " Menu yang dibagiin tadi di Business Class @garuda.indonesia tadi dari Sydney-Denpasar. Menunya masih dalam percetakan Pak."

Beberapa jam kemudian @rius.vernandes kembali mengunggah sebuah foto yang menggambarkan ruang customer service milik Garuda Indonesia. Dalam unggahannya akun ini menambahkan keterangan:

"Intinya Garuda Indonesia minta maaf soal ini. Aduh asli gue juga gak marah atau gimana. Gue cuma sedang menjalankan job gue sebagai reviewer pesawat. Share apapun yang terjadi di pesawat. Gitu doang," tuturnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X