[POPULER MONEY] Garuda-Rius Vernandes Akhirnya Berdamai | Rupiah Terus Menguat

Kompas.com - 20/07/2019, 07:08 WIB
Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara menunjukkan surat perjanjian damai antara Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) dengan Youtuber Rius Vernandes dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (19/7/2019). Selain berdamai, Sekarga juga mencabut laporan polisi yang sebelumnya dibuat atas unggahan Rius soal kartu menu bertulisan tangan di kabin pesawat Garuda Indonesia. ANTARA FOTO/APRILLIO AKBARDirut Garuda Indonesia Ari Askhara menunjukkan surat perjanjian damai antara Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) dengan Youtuber Rius Vernandes dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (19/7/2019). Selain berdamai, Sekarga juga mencabut laporan polisi yang sebelumnya dibuat atas unggahan Rius soal kartu menu bertulisan tangan di kabin pesawat Garuda Indonesia.

1. Karyawan Garuda Resmi Cabut Laporan terhadap Rius Vernandes

Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) resmi mencabut laporan polisinya terhadap YouTuber Rius Vernandes. Rius dilaporkan karyawan Garuda karena dituduh melakukan pencemaran nama baik.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dalam konferensi pers Jumat (19/9/2019), memastikan bahwa serikat pekerja telah mencabut laporan polisi yang diadukan atas unggahannya Rius.

Baik Sekarga maupun Rius sepakat menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan.

Baca selengkapnya di  sini

2. BI: Rupiah Masih Bisa Terus Menguat

Bank Indonesia optimistis nilai tukar rupiah terhadap dollar AS masih bakal meneruskan penguatannya.

Dalam satu minggu terakhir nilai tukar rupiah terus bergerak menguat terhadap dollar AS, bahkan hari ini, Jumat (19/7/2019) sempat bertengger pada level Rp 13.850 per dollar AS.

Adapun dikutip dari data pasar spot Bloomberg, nilai tukar rupiah akhir pekan ini ditutup pada level Rp 13.937,5 per dollar AS, menguat 22,5 poin atau 0,16 persen dari sesi penutupan perdagangan kemarin yang sebesar Rp 13.960 per dollar AS.

"Supply and demand (di pasar valuta asing) aktif, dan masuknya investor akan memberikan faktor positif penguatan nilai tukar, ke depan masih bisa (terus menguat)." ujar Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo di Jakarta.

Simak selengkapnya di sini

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X