OJK Bubarkan Dana Pensiun BOC Indonesia

Kompas.com - 20/07/2019, 08:32 WIB
Otoritas Jasa Keuangan KOMPAS.com/DESY KRISTI YANTIOtoritas Jasa Keuangan

JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membubarkan Dana Pensiun BOC Indonesia. Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Dewan Komisioner Nomor KEP-58/D.05/2019 tanggal 5 Juli 2019.

Melalui keputusan itu, keanggotaan program dana pensiun BOC Indonesia akan dialihkan kepada Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Manulife Indonesia.

" Pembubaran tersebut dilakukan atas permohonan pendiri Dana Pensiun BOC Indonesia yaitu PT Linde Indonesia. Berdasarkan alasan efisiensi dan efektivitas maka penyelenggaraan Program Pensiun dialihkan ke DPLK Manulife Indonesia," ujar Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank I OJK Anggar B. Nuraini dalam keterangan tertulis Jumat (19/7/2019).

Baca juga: Pensiun Bukan Masa untuk Santai, Mengapa?

Dia menyebutkan, keputusan tersebut juga menetapkan Tim Likuidasi Dana Pensiun  BOC Indonesia yakni Lidwina Dirgantara Mulyono Putri sebagai ketua dan Ita Marlina sebagai anggota tim likuidasi.

"Otoritas Jasa Keuangan menghimbau peserta Dana Pensiun BOC Indonesia untuk tetap tenang karena dana peserta akan dialihkan ke Dana Pensiun Lembaga Keuangan dengan memenuhi ketentuan yang berlaku," ucap Anggar.

Dana Pensiun BOC Indonesia beralamat di Kirana Two Office Tower Lantai 6 Jalan Boulevard Timur No. 88 Kelapa Gading Jakarta 14240 terhitung efektif sejak tanggal 31 Maret 2019. (Maizal Walfajri)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Dana Pensiun BOC Indonesia bubar, keanggotaan beralih ke DPLK Manulife Indonesia

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X