Bisnis Minuman Pelancar ASI, Ibu Senang, Bayi Sehat, Kantong Tebal

Kompas.com - 21/07/2019, 10:07 WIB
Ilustrasi menyusui ShutterstockIlustrasi menyusui

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberian Air Susu Ibu ( ASI) eksklusif bukan sekadar kewajiban bagi ibu menyusui, tapi telah menjadi gaya hidup. Banyak para ibu menyusui meski tidak berada di luar rumah tapi tetap memerah air susu untuk si buah hati.

Untuk memuluskan pemberian ASI ini, ibu menyusui harus pandai memilih produk pelancar ASI yang dijual di pasar mulai dari suplemen hingga produk herbal. Namun dari semua minuman atau makanan pelancar ASI tersebut tak seluruhnya memiliki rasa yang enak.

Berawal dari pengalaman sebagai pejuang ASI, Stefanie Sunaryo, pemilik Hand Made Kitchen dan Mahalinda Napitupulu, pemilik Mamanduy ASI Booster kini sukses berbisnis minuman pelancar ASI.

Mahalinda merintis Mamanduy ASI Booster pada tahun 2015 dan kini sudah memiliki empat toko yang berlokasi di beberapa mal daerah Jakarta Selatan.

Baca juga: Berkat Baju Menyusui, Faridah Raup Omzet Rp 4,8 Miliar Per Tahun

"Karena era tahun 2015 mulai banyak grup yang memberikan dukungan untuk para ibu menyusui, ini bisa jadi momentum untuk bisnis," ungkapnya.

Wanita yang akrab disapa Indah ini awalnya berjualan secara online dan terus berkembang hingga akhirnya bisa buka toko ritel sendiri sebanyak empat cabang.

Mengemas minuman pelancar ASI dengan rasa yang enak, Mamanduy memiliki lima varian rasa yaitu nutella, banana, original, red velvet, dan matcha. Inovasi selain rasa juga dilakukan dengan menyediakan varian produk rendah kalori.

Produk ASI booster rendah kalori diperuntukkan bagi para ibu menyusui yang fokus pada gaya hidup sehat dan menjaga berat badan ideal.

Produk Mamanduy di dijual dengan harga Rp 35.000 per botol. Tak hanya ASI Booster, Mamanduy juga memiliki produk lain yaitu panna cotta dan almond milk. Dalam sebulan Mamanduy mampu memproduksi hingga puluhan ribu botol.

Baca juga: Ide dari Repot Memerah ASI, Stephanie Raup Omzet Ratusan Juta Sebulan

Sayangnya Indah tidak dapat menyebutkan besaran omzet yang ia peroleh.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X