Startup Zi.Care Hadirkan Sistem Informasi Kesehatan Terintegrasi

Kompas.com - 21/07/2019, 12:00 WIB
Ilustrasi rumah sakit SHUTTERSTOCKIlustrasi rumah sakit

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan atau startup PT Jejaring Tiga Artha menghadirkan sistem informasi kesehatan berbasis web bernama Zi.Care.

Zi.Care menjadi salah satu solusi bagi penyedia fasilitas kesehatan di Indonesia, baik tingkat pertama maupun tingkat lanjutan dalam pengelolaan administrasi dan rekam medis elektronik. Zi.Care dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan optimalisasi terhadap sumber daya yang ada pada setiap fasilitas kesehatan (faskes).

Founder Jejaring Tiga Artha Jessy Abdurrahman mengatakan, sistem Zi.Care didukung praktisi kesehatan dan dokter spesialis. Zi.Care menghadirkan sistem penunjang klinis yang membantu caregiver dalam menangani pasien sekaligus mengurangi risiko kesalahan dalam perawatan medis.

"Konsep besar yang diusung oleh PT Jejaring Tiga Artha adalah inklusivitas dalam industri kesehatan di Indonesia," ungkap Jessy dalam keterangannya, Minggu (21/7/2019).

Baca juga: Ini 4 Pesan Investor untuk Para Pendiri Startup yang Butuh Pendanaan

Jessy menuturkan, pihaknya juga berkolaborasi dengan Bank Mandiri Syariah yang telah melahirkan produk e-hospital yang memberikan solusi bagi fasilitas kesehatan yang mengalami kesulitan pendanaan karena tagihan BPJS yang terlambat.

Saat ini Zi.Care sudah diadopsi oleh 2 Rumah Sakit besar di Karawang dan Jakarta. Head of Commercial Jejaring Tiga Artha Ferdiansyah, menargetkan peningkatan jumlah adopsi Zi.Care dalam tiga tahun kedepan dapat mencapai 30 persen dari pasar yang tersedia.

Adapun salah satu investor Zi.Care adalah PT LiMa Ventura. Perusahaan itu juga merupakan mitra strategis Zi.Care dalam memperkuat produk dan memperluas pasar.

"LiMa Ventura memilih bermitra dengan JTA karena melihat kompetensi para Founder yang mampu menjawab kebutuhan di industri kesehatan saat ini sesuai dengan era Milenial yang siap beradaptasi dan dapat berakselerasi dalam waktu lima tahun ke depan," ungkap Punjul Prabowo, Direktur LiMa Ventura.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X