Lion Air akan Mulai Turunkan Harga Tiket Rabu 24 Juli 2019

Kompas.com - 22/07/2019, 13:54 WIB
Pendiri maskapai penerbangan Lion Air, Rusdi Kirana. KOMPAS.com/JESSI CARINA Pendiri maskapai penerbangan Lion Air, Rusdi Kirana.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Lion Air menjanjikan akan menurunkan harga tiket pesawat maskapai tersebut pada Rabu, 24 Juli 2019.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh pemilik sekaligus pendiri Lion Air yakni Rusdi Kirana di Kantor Kemenko Perekonomian.

"Ya harus lah (penurunan harga dilakukan) karena sudah aturan. Skemanya mulai Rabu ini semua sudah jalan," ujarnya, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Penurunan harga tiket yang akan dilakukan oleh Lion Air merupakan kesepakatan pemerintah dan sejumlah pihak beberapa waktu lalu.

Dalam kesepakatan itu, maskapai LCC akan menurunkan harga tiketnya bahkan hingga 50 persen dari tarif batas atas untuk 30 persen kapasitas pesawat.

Sejak beberapa waktu lalu, Citilink sudah menurunkan harha tiketnya. Namun Lion Air belum melakukanya karena mengatakan perlu penyesuaian sistem.

Saat ditanya kenapa Lion Air baru bisa merealisasikan penurunan harga tiket pada Rabu nanti, Rusdi mengatakan bahwa hal itu karena faktor penyesuaiaan.

"Emang kami mintanya Rabu ini kan sistemnya perlu disesuaikan. Jadi mulai Rabu (tiket turun), itu 30 persen dari kapasitas pesawat," ucapnya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X