Go-Jek 3 Tahun, dari Hanya 20 Mitra Kini Capai 2 Juta

Kompas.com - 22/07/2019, 14:05 WIB
CEO Gojek Global Nadiem Makariem, Co-Founder Gojek Kevin Aluwi, Presiden Gojek Group Andre Soelistyo (kiri-kanan) saat konferensi pers di kantor Gojek di Jakarta, Senin (22/7/2019) FIKA NURUL ULYACEO Gojek Global Nadiem Makariem, Co-Founder Gojek Kevin Aluwi, Presiden Gojek Group Andre Soelistyo (kiri-kanan) saat konferensi pers di kantor Gojek di Jakarta, Senin (22/7/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform digital on-demand di Indonesia, Go-Jek, telah mencatatkan jumlah transaksi melesat hingga 12 kali lipat atau 1.100 persen sejak 3 tahun terakhir.

"Setelah divadilasi oleh pasar di Asia Tenggara, selama 3 tahun terakhir perkembangan bisnis kami melesat hingga 12 kali lipat," kata Co-Founder Go-Jek Kevin Aluwi di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Kevin mengatakan, pertumbuhan ini juga terlihat dari perkembangan jumlah mitra pengemudi yang telah mencapai lebih dari 2 juta yang awalnya hanya 20 mitra, 400.000 mitra merchant, dan 60.000 penyedia jasa di Asia Tenggara.

Baca juga: Heboh Data Pengguna Go-Jek, Grab, dan E-commerce Dipakai Fintech Ilegal, Ini Kata OJK

Sementara menurut data Nikkei, jumlah pengguna aktif bulanan Go-Jek di Indonesia lebih diminati dibanding aplikasi lainnya. Pun pengguna aktif bulanannya setara dengan jumlah pengguna bulanan aplikasi ride-sharing terbesar dunia di Amerika.

"Perkembangan itu juga berasal dari 22 layanan yang disediakan Go-Jek dalam aplikasinya yang semula hanya menyediakan 3 layanan. Setelah itu kita luncurkan Go-Food. Baru 6 jam setelah diluncurkan, layanan ini meledak menjadi food delivery pertama," ujar Kevin.

Sejak 1 tahun terakhir, Go-Jek telah mengekspansi bisnisnya ke negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Singapura, dan Vietnam. di Vietnam sendiri, saat ini telah terdapat 1 juta transaksi dalam 2 bulan sejak diluncurkan.

Go-Jek pun berencana akan terus merambah bisnisnya sesuai dengan kebutuhan konsumen. Baru-baru ini, pihaknya tengah mengkaji peluncuran layanan Go-Food di Singapura.

Baca juga: Ini Jejak Pendanaan Go-Jek di Tahun 2019



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X