Go-Jek 3 Tahun, dari Hanya 20 Mitra Kini Capai 2 Juta

Kompas.com - 22/07/2019, 14:05 WIB
CEO Gojek Global Nadiem Makariem, Co-Founder Gojek Kevin Aluwi, Presiden Gojek Group Andre Soelistyo (kiri-kanan) saat konferensi pers di kantor Gojek di Jakarta, Senin (22/7/2019)FIKA NURUL ULYA CEO Gojek Global Nadiem Makariem, Co-Founder Gojek Kevin Aluwi, Presiden Gojek Group Andre Soelistyo (kiri-kanan) saat konferensi pers di kantor Gojek di Jakarta, Senin (22/7/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform digital on-demand di Indonesia, Go-Jek, telah mencatatkan jumlah transaksi melesat hingga 12 kali lipat atau 1.100 persen sejak 3 tahun terakhir.

"Setelah divadilasi oleh pasar di Asia Tenggara, selama 3 tahun terakhir perkembangan bisnis kami melesat hingga 12 kali lipat," kata Co-Founder Go-Jek Kevin Aluwi di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Kevin mengatakan, pertumbuhan ini juga terlihat dari perkembangan jumlah mitra pengemudi yang telah mencapai lebih dari 2 juta yang awalnya hanya 20 mitra, 400.000 mitra merchant, dan 60.000 penyedia jasa di Asia Tenggara.

Baca juga: Heboh Data Pengguna Go-Jek, Grab, dan E-commerce Dipakai Fintech Ilegal, Ini Kata OJK

Sementara menurut data Nikkei, jumlah pengguna aktif bulanan Go-Jek di Indonesia lebih diminati dibanding aplikasi lainnya. Pun pengguna aktif bulanannya setara dengan jumlah pengguna bulanan aplikasi ride-sharing terbesar dunia di Amerika.

"Perkembangan itu juga berasal dari 22 layanan yang disediakan Go-Jek dalam aplikasinya yang semula hanya menyediakan 3 layanan. Setelah itu kita luncurkan Go-Food. Baru 6 jam setelah diluncurkan, layanan ini meledak menjadi food delivery pertama," ujar Kevin.

Sejak 1 tahun terakhir, Go-Jek telah mengekspansi bisnisnya ke negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Singapura, dan Vietnam. di Vietnam sendiri, saat ini telah terdapat 1 juta transaksi dalam 2 bulan sejak diluncurkan.

Go-Jek pun berencana akan terus merambah bisnisnya sesuai dengan kebutuhan konsumen. Baru-baru ini, pihaknya tengah mengkaji peluncuran layanan Go-Food di Singapura.

Baca juga: Ini Jejak Pendanaan Go-Jek di Tahun 2019

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X