Bos Lion Air Diminta Beri Diskon Tiket Pesawat Setiap Hari

Kompas.com - 22/07/2019, 15:00 WIB
Pendiri maskapai penerbangan Lion Air, Rusdi Kirana. KOMPAS.com/JESSI CARINA Pendiri maskapai penerbangan Lion Air, Rusdi Kirana.

JAKARTA, KOMPAS.com — Pendiri Lion Air Group Rusdi Kirana mengaku diminta pemerintah memberikan diskon harga tiket pesawat setiap hari.

Hal itu disampaikan oleh Rusdi seusai mengikuti rapat koordinasi di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Senin (22/7/2019).

"Rencananya kan untuk sementara ini (diskon itu) Selasa, Kamis, dan Sabtu yang  jam 10.00-14.00," ujarnya.

"Nah rapatnya bagaimana dibuat itu Senin sampai Minggu kemudian dari pagi sampai pagi," kata dia.

Baca juga: Lion Air akan Mulai Turunkan Harga Tiket Rabu 24 Juli 2019

Rusdi melanjutkan, nantinya pemerintah akan memberikan insentif fiskal kepada industri penerbangan sehingga maskapai bisa menurunkan beban biaya operasinya.

Misalnya, kata Rusdi, dengan banyak membangun bengkel-bengkel pesawat di Indonesia, mulai dari dari sisi suku cadang hingga perawatan pesawat di dalam negeri.

"Sekarang Pak Menko Perekonomian dengan Pak Menhub bagaimana (diskon ini bisa) dari Senin sampai Minggu, pagi sampai pagi, itu yang akan diusahakan ada insentif fiskal," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X