Rekening Masih Diblokir Bank Mandiri, Ini yang Perlu Dilakukan Nasabah

Kompas.com - 22/07/2019, 17:09 WIB
Ilustrasi Bank Mandiri. Rafapress/SHUTTERSTOCKIlustrasi Bank Mandiri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri memblokir 2.670 rekening  pasca-kejadian gangguan sistem pekan lalu.

Pemblokiran rekening itu dilakukan karena nasabah memindahkan saldo rekeningnya yang bertambah saat terjadinya error system.

Lantas apa yang perlu dilakukan oleh nasabah untuk memulihkan rekeningnya yang terblokir?

"Kalau ada nasabah yang masih terblokir silakan datang ke kantor cabang," ujar Vice President Coorporate Communication Bank Mandiri Rudi As Aturridha kepada Kompas.com, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Baca: Pengamat: Error Sistem Bank Mandiri Bisa Terjadi Lagi, jika…

Selain datang ke kantor cabang, nasabah yang rekekingnya masih terblokir juga dipersilahkan untuk menghubungi call center Bank Mandiri di nomor 14000.

"Ini agar dilihat status rekeningnya, " kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan bahwa kantor cabang Bank Mandiri akan menghubungi 2.670 nasabah tersebut mulai hari ini.

Rohan juga memastikan tidak akan menempuh jalur hukum dalam menagih saldo tambahan yang diterima nasabah dan terlanjur dipindahkan ke rekening lain.

“Kami tidak akan mengambil jalur hukum, mereka adalah nasabah kami, jadi kami akan ajak bicara dulu,” kata Rohan seperti dikutip dari Kontan.co.id.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X