Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Fasilitas Kapal Pinisi Milik Pelni di Labuan Bajo

Kompas.com - 23/07/2019, 14:47 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - PT Pelni (persero) meluncurkan Kapal Pinisi Pelita Arunika yang dikhususkan melayani wisatawan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapal tersebut memiliki fasilitas yang bisa memanjakan para wisatawan. Kapal yang diresmikan pada 23 Juli 2019 ini sendiri memiliki fasilitas lima kamar tidur dengan pendingin udara, kamar mandi, tempat berjemur dan lounge.

Di loungenya sendiri, memiliki fasilits TV, Sound System serta kursi yang cukup banyak. Dengan fasilitas tersebut para wisatawan bisa berkaraoke hingga meeting di lokasi tersebut.

Tak hanya itu, kapal juga dilengkapi peralatan snorkling, diving dan alat-alat memancing termasuk instruktur untuk mendukung kegiatan wisata bahari menikmati indahnya alam bawah laut.

Desain kapalnya pun terbilang artistik. Seluruh ornamen kapal, mulai dari lantai, meja hingga kursi terbuat dari kayu.

Kapal buatan Bulukumba, Sulawesi Selatan ini pun terbilang minim guncangan saat menerpa gelombang laut. Sehingga, para wisatawan tak khawatir akan merasa mual ketika di dalam kapal.

Kapal ini memiliki panjang 27,67 meter dengan lebar 6,10 meter. Kecepatan maksimalnya 7 knot. 

Jika untuk menginap, kapal ini bisa diisi 10 orang wisatawan. Namun, jika hanya untuk jelajah pulau seharian, kapal ini maksimal bisa mengangkut 30 orang.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero) Yahya Kuncoro mengatakan, ada beberapa paket yang ditawarkan kepada wisatawan di kapal tersebut. Pelayanan wisata nantinya sudah termasuk tiket pesawat, penginapan, makan, diving set, asuransi dan transportasi dari dan ke Pulau Komodo.

“Untuk eksplore bawah laut kami mengoperasikan kapal Pinisi agar wisatawan dapat puas menikmati sensasi wisata bahari," ujar Yahya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com