Pelni Incar Pendapatan Rp 1 Miliar dari Pengoperasian Kapal Wisata di Labuan Bajo

Kompas.com - 23/07/2019, 19:14 WIB
Kapal Pinisi Pelita Arunika milik PT Pelni di Labuan Bajo, NTT, Selasa (23/7/2019). Dok. PelniKapal Pinisi Pelita Arunika milik PT Pelni di Labuan Bajo, NTT, Selasa (23/7/2019).

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - PT Pelita Indonesia Djaja Corporation (PIDC) menargetkan maraup pendapatan Rp 1 miliar di 2019 setelah mengoperasikan kapal wisata pinisi Pelita Arunika di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

PIDC sendiri merupakan anak usaha dari PT Pelni (persero). Kapal Pinisi Pelita Arunika sendiri resmi dioperasikan sejak Selasa (23/7/2019).

"Tentunya karena ini masih awal kita targetkan (pendapatan) Rp 1 miliar," ujar Direktur Utama PT PIDC Effendy di Labuan Bajo, NTT, Selasa.

Effendy meyakini kapal wisata tersebut diminati para wisatawan. Sebab, harga yang ditawarkan cukup bersaing dengan kapal wisata lainnya.

"Karena ini sudah semester II, insyallah load factor (tingkat keterisian) diatas 50 persen lah" kata Effendy.

Baca: Ini Daftar Harga untuk Menjelajah Labuan Bajo Menggunakan Kapal Pelni

Untuk paket wisata seharian penuh, Pelni menawarkan harga mulai dari Rp 950.000/orang. Dengan harga tersebut, para wisatawan sudah bisa berlayar menuju Pulau Komodo, Pulau Padar, Pantai Pink dan snorkling.

Sementara itu untuk paket wisata 2 hari 1 malam, para wisatawan cukup membayar Rp 2,6 juta/orang. Dengan harga tersebut, para wisatawan sudah bisa berlayar menuju Pulau Bidadari, Pulau Komodo, Pulau Kalong Rinca dan snorkling.

Untuk paket wisata 3 hari 2 malam, para wisatawan cukup membayar Rp 4,1 juta/orang. Dengan biaya tersebut, para pelancong sudah bisa mengunjungi Pulau Kelor, Pulau Rinca, Pulau Kalong Rinca, Pulau Padar, Pulau Komodo, Pantai Pink, Gili Laba, Manta Poin, Pulau Sembilan, Pulau Kanawa dan snorkling.

Adapun fasilitas yang ada di kapal tersebut, yakni 5 kamar tidur dengan pendingin udara, kamar mandi, tempat berjemur dan lounge.

Di loungenya sendiri, memiliki fasilitas TV, Sound System serta kursi yang cukup banyak. Dengan fasilitas tersebut para wisatawan bisa berkaraoke hingga meeting di lokasi tersebut.

Tak hanya itu, kapal juga dilengkapi peralatan snorkeling, diving dan alat-alat memancing.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X