BRI Garap Pasar Teknologi Perbankan Daerah

Kompas.com - 23/07/2019, 20:15 WIB
Peluncuran BRILink di Pangkal Pinang, Selasa (23/7/2019). Heru DahnurPeluncuran BRILink di Pangkal Pinang, Selasa (23/7/2019).

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Bank Rakyat Indonesia ( BRI) memperluas domain usaha dalam bentuk pengelolaan jaringan dan teknologi perbankan di daerah.

"BRI sejak lama sudah punya teknologi dan SDM nya. Ini membantu perbankan yang baru tumbuh. Karena kalau (daerah) teknologinya dibangun sendiri, butuh waktu dan SDM belum ada," kata Direktur Jaringan dan Services BRI, Osbal Saragi R seusai peluncuran BRILink di Pangkal Pinang, Selasa (23/7/2019).

Dia menuturkan, komitmen untuk transfer teknologi mendapatkan sambutan positif dari para kepala daerah.

Sasarannya peningkatan mutu dan sistem keamanan serta pelayanan Bank Pembangunan Daerah (BPD) di berbagai daerah.

Dari 26 BPD se-Indonesia, 22 di antaranya sudah menjalin kerja sama dengan BRI.

"Kalau ada switch over, sistem akan cepat pulih. Karena sistem perbankan saat ini sudah sangat canggih. Masyarakat tak perlu khawatir," ucapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X