Andalkan Data Kependudukan, Agen BRILink Tembus 400 Ribu Orang

Kompas.com - 23/07/2019, 21:12 WIB
Peluncuran BRILink di Pangkal Pinang, Selasa (23/7/2019). KOMPAS.com/Heru DahnurPeluncuran BRILink di Pangkal Pinang, Selasa (23/7/2019).

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Sistem pembukaan rekening digital milik Bank Rakyat Indonesia ( BRI) kini didukung 400.000 lebih agen BRILink yang tersebar se-Indonesia.

Pertumbuhan agen seiring tingginya animo masyarakat untuk mengakses layanan perbankan secara mudah dan efisien.

"Melalui aplikasi ini masyarakat bisa buka rekening tanpa harus meninggalkan rumah atau tempat usaha mereka," kata Direktur Jaringan dan Services BRI, Osbal Saragi R di Pangkal Pinang, Selasa (23/7/2019).

Agen BRILink direkrut dari masyarakat yang memiliki usaha, dibuktikan dengan surat izin usaha mereka.

Dia menuturkan, agen BRILink berada di lokasi-lokasi terdekat dengan masyarakat dan siap mendampingi untuk pengisian data.

Salah satunya calon nasabah mencantumkan data kependudukan sesuai KTP, mencantumkan nomor HP dan memindai wajah langsung dari aplikasi.

"Nantinya nasabah tetap terdaftar sampai enam bulan meskipun tanpa transaksi," ujar dia.

Menurut Osbal, sejak diluncurkan telah tercatat 1,6 juta transaksi yang diprediksi angka itu terus tumbuh.

BRI pun terus melakukan shifting transaksi dari jaringan kantor ke jaringan online. Dari 26 juta transaksi hampir 10,4 persen telah berbasis online.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X