Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Startup Ini Telah Bantu 3.000 Perusahaan Kembangkan Bisnis

Kompas.com - 23/07/2019, 21:31 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan (startup) PT Target Sukses Sinergi atau MTARGET berdiri sejak Oktober 2016. Selama periode tersebut, startup yang memberikan layanan otomasi pemasaran itu telah membantu lebih dari 3.000 perusahaan nasional dalam menembus targetnya.

Yopie Suryadi, CEO dan Founder MTARGET menuturkan, pihaknya akan terus menjaga konsistensi memberikan solusi bagi perusahaan-perusahaan lain dalam mengembangkan bisnisnya.

“Klien MTARGET selama tiga tahun terakhir ada 3.000 perusahaan, terdiri dari free user dan pay user platform kami," kata Yopie dalam pernyataannya, Selasa (23/7/2019).

Baca juga: 16 Investor Berburu Startup Asal Bandung

Yopie menuturkan, pihaknya membantu perusahaan dan UMKM mencapai pertumbuhan yang pesat dan dapat melakukan pendekatan secara personal kepada para pelanggannya dengan cara yang sangat efektif serta mengubah stigma bahwa startup itu lebih banyak bakar uang.

"Dengan layanan yang kami berikan, saya bilang startup ini harus bisa making money,” ujar Yopie.

Tidak hanya itu, Yopie juga mengungkapkan komitmen perusahaan untuk membantu perusahaan lain tumbuh lebih besar. Beberapa perusahaan startup yang menurut Yopie tumbuh semakin besar dengan solusi yang diberikan MTARGET antara lain Union Space, Sleekr, Qlue, Bareksa, Kredit Pintar, Cashtree, Finansialku, Moka, dan VOffice.

Baca juga: Pendiri Startup Mesti Hindari 4 Kesalahan Dasar Ini

Sementara perusahaan besar yang menggunakan layanan teknologi informasi MTARGET adalah BFI Finance, Kapal Api, Astra Life, JS Luwansa, PPM Manajemen, Swatch, Tumi, Baznas, Bussan Auto Finance, Zara, Ibis Bandung Trans Studio, ITC Group, Kota Kasablanka, Hush Puppies, Hotel Santika Bintaro, Auto2000 Pasar Kemis, hingga Royal Enfield dan beberapa perusahaan yang berbasis di Malaysia.

Yopie menuturkan, awalnya MTARGET hanya mengandalkan satu fitur utama yaitu Email Marketing yang dapat digunakan klien untuk menyebarkan e-mail secara massal guna menjaring calon pelanggan. Seiring waktu, fitur MTARGET dikembangkan dengan layanan Email Automation, Interactive Form, Landing Page, dan Social Media Management.

“Pada Februari 2018, MTARGET merilis fitur Email Transaksional yang memiliki fungsi berbeda dari pemasaran e-mail. Karena itu kami mengubah citra dari e-mail marketing company menjadi customer engagement platform,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com