Janji Lion Air: Hari Ini Harga Tiket Diturunkan 50 Persen

Kompas.com - 24/07/2019, 09:50 WIB
Pesawat Lion Air saat parkir di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Jumat (19/7/2019) sore.KOMPAS.com/HERU DAHNUR Pesawat Lion Air saat parkir di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Jumat (19/7/2019) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com — Para penumpang Lion Air patut berbahagia sebab hari ini, Rabu (24/7/2019), maskapai milik Rusdi Kirana itu menjanjikan bakal menurunkan harga tiket 50 persen.

Diskon harga tiket Lion Air adalah bagian dari kebijakan penurunan tarif penerbangan murah alias low cost carrier (LCC) yang ditetapkan pemerintah.

Sesuai kebijakan yang semestinya berlaku mulai 11 Juli 2019 itu, tarif Lion Air dengan diskon hingga 50 persen itu baru hari ini bisa direalisasikan.

Baca: Mau Beli Tiket Lion Air? 24 Juli Ada Diskon hingga 50 Persen

Namun, diskon tarif Lion Air tidak berlaku setiap hari. Pemilik Lion Air Group Rusdi Kirana mengatakan, diskon tersebut hanya berlaku pada Selasa, Kamis, dan Sabtu pada pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Diskon 50 persen untuk tarif Lion Air juga hanya berlaku untuk 146 rute penerbangan. Lion Air mengalokasikan diskon tarif 30 persen dari total kursi atau sebanyak 8.278 kursi pada hari yang ditentukan.

Sebelumnya, Lion Air sempat mengalami kendala dalam menerapkan kebijakan pemerintah tersebut.

Rudi mengatakan, ada kendala dalam menyesuaikan sistem reservasi tiket.

"Mulai Rabu ini, semua sudah jalan," ujar Rusdi.

Baca juga: Menhub Usul Maskapai dan Hotel Kompak Banting Diskon, Ini Tujuannya

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X