Go-Jek Kejar Mimpi Jadi SuperApp Terbesar di Asia Tenggara

Kompas.com - 24/07/2019, 16:10 WIB
Ilustrasi Kantor Go-Jek Singapura ReutersIlustrasi Kantor Go-Jek Singapura

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan bergelar decacorn, Go-Jek, berhasrat menjadi platform teknologi terdepan di Asia Tenggara yang memiliki tiga superapp dalam ekosistemnya.

Hal itu disampaikan Go-Jek setelah mengumumkan bergabungnya pengusaha Garibaldi Thohir, yang akrab disapa Boy Thohir sebagai komisaris perusahaan tersebut.

"Pak Boy berbagi visi yang sama dengan kami agar membuat Indonesia menjadi pesaing di ranah global," ujar Presiden Go-Jek Grup Andre Soelistyo dalam siaran pers, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Baca juga: Pengusaha Garibaldi Thohir Masuk Jajajaran Komisaris Go-Jek

Pada Juli 2019, Go-Jek baru saja mencaplok perusahaan rinitisan (startup) pencari talenta asal India, AirCTO. AirCTO merupakan startup yang bergerak di bidang pencarian bakat calon pekerja (rekrutmen) dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Tujuan Go-Jek mengakuisisi sejumlah startup yakni untuk menjadikan platformnya sebagai "SuperApp".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Andre mengharapkan kehadiran Garibaldi Thohir dalam jajaran komisaris bisa memberikan suntikan kepada Go-Jek menjadi SuperApp terbesar di Asia Tenggara.

Baca juga: Jadi Komisaris Gojek, Boy Thohir Ungkap Kekagumannya

Garibaldi Thohir bukan orang sembarangan di dunia bisnis, ia adalah pengusaha tambang batu bara dengan grup perusahaan di bawah bendera Adaro Energy.

Pria yang juga kakak dari pengusaha Erick Thohir itu mengatakan, ingin menularkan ilmu bisnis kepada ratusan ribu UMKM yang bergabung dengan Gojek, sehingga menjadi pengusaha yang naik kelas.

"Saya akan memberikan kontribusi terbaik saya untuk Gojek dan Indonesia serta memberikan dukungan berupa saran dan masukan supaya Gojek bisa terus membantu kemakmuran Indonesia,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.