Milenial Dominasi Kompetisi Kewirausahaan Diplomat Success Challenge

Kompas.com - 24/07/2019, 19:40 WIB
Ilustrasi milenial SHUTTERSTOCKIlustrasi milenial

JAKARTA, KOMPAS.com -  Wismilak Foundation kembali menggelar kompetisi kewirausahaan Diplomat Success Challenge ke-10 tahun 2019 / (DSC|X).

Ajang tersebut digelar untuk mendukung penggiat startup dan UKM agar mampu mengembangkan bisnis dan berjejaring serta berkolaborasi secara kreatif antar para wirausawan.

Marketing Community & Event DSC|X Edric Chandra mengatakan, gelaran ini mendapatkan sambutan yang antusias dari ribuan wirausahawan muda nasional.

Hal tersebut terbukti dengan adanya ribuan proposal yang diterima, sejak pendaftarannya dibuka secara daring pada 15 Mei lalu.

Baca juga: Mau Mulai Bisnis? Simak 5 Mitos tentang Wirausaha

“Per hari ini sudah ada 6.305 proposal yang submitted (dikirimkan). Kami masih akan membuka pendaftaran sampai terakhir tanggal 17 Agustus 2019 pukul 23.59,” kata Edric, pada Selasa (23/7/2019) di Jakarta.

Menurut dia, lebih dari 80 persen pendaftar DSC|X tahun 2019 adalah kaum milenial, dengan 80 persen di antaranya berusia 20-25 tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal itu menunjukkan bahwa anak muda Indonesia saat ini tidak lagi berorientasi sebagai job seeker alias pencari kerja, tetapi lebih kepada job creator (pencipta lapangan pekerjaan).

Edric juga menyampaikan bahwa usaha makanan dan minuman, serta kategori startup digital masih menjadi kategori bisnis yang paling diminati.

Di samping itu, kategori agrobisnis, kriya & fashion, serta kategori teknologi terapan juga masih diminati sebagian masyarakat.

Baca juga: Ini Tips Wirausaha ala Jokowi untuk Para Pensiunan



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.