Diisukan Bangkrut, Begini Cara PT Pos Indonesia Kembangkan Bisnis

Kompas.com - 25/07/2019, 07:08 WIB
Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardiyanta memberikan keterangan ketika ditemui di Balai Kartini, Jakarta, Rabu malam (24/7/2019). MURTI ALI LINGGADirektur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardiyanta memberikan keterangan ketika ditemui di Balai Kartini, Jakarta, Rabu malam (24/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pos Indonesia (Persero) kini tengah menjadi sorotan publik karena diisukan bangkrut. Bahkan, perusahaan  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terpaksa berutang membayar gaji karyawan.

Terlepas dari kabar itu, Pos Indonesia kini sudah memiliki rencana pengembangan bisnis guna menambah pendapatan perusahaan.

"Era ke depan, ya digitalisasi. Kalau layanan keuangannya ya pengembangannnya digitalisasi untuk financial service yang kita punya," kata Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Ihwan Sutardiyanta ditemui di Balai Kartini, Jakarta, Rabu malam (24/7/2019).

Ihwan menjelaskan, hingga kini perusahaan masih tetap menjalankan dan memberikan layanan jasa pengiriman barang/paket. Sisi ini permintaannya masih terus tumbuh dan meningkat, sehingga ke depannya terus ditingkatkan.

"Masih tumbuh, kita akan kembangkan," ujarnya.

Baca juga: Isu Pos Indonesia Bangkrut, Ini Kata Kementerian BUMN

Dia menerangkan, langkah eksplisit yang akan dilakukan Pos Indonesia dalam pengembangan usaha ialah mengikuti perkembangan zaman. Sehingga yang sedang tren dan diminati masyarakat sebagai costumer bisa akomodasi.

"Kita ya ikutin indstrinya seperti apa. Misalnya kurir dan logistik yang sedang tumbuh adalah seperti industri e-commerce, maka kita siapkan pick up service, track and trace-nya bagus, content delivery harus oke," paparnya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X