Citi Indonesia Bekali Kemandirian Finansial untuk Generasi Muda

Kompas.com - 25/07/2019, 15:21 WIB
Closing ceremony Skilled Youth tahap III, Kamis (25/7/2019) di Hotel Le Meridien, Jakarta. KOMPAS.com/DESY KRISTI YANTIClosing ceremony Skilled Youth tahap III, Kamis (25/7/2019) di Hotel Le Meridien, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Citi Indonesia bersama Indonesia Business Links (IBL), kembali mengadakan program Skilled Youth ke-3.

Program tersebut bertujuan untuk membekali kemandirian finansial kepada generasi muda Indonesia, melalui pelatihan yang diberikan.

“Melalui Skilled Youth Program tahap III ini, kalangan muda Indonesia berpeluang meraih kesempatan ekonomi lebih baik, berkat peningkatan kompetensi diri yang telah diperoleh, sehingga siap menjadi tenaga kerja ataupun wirausahawan muda andal,” ujar Batara Sianturi, Chief Executive Officer Citi Indonesia, pada Kamis (25/7/2019) di Jakarta.

Baca juga: 8 Wirausaha Mikro Raih Penghargaan dari Citi Indonesia

Skilled Youth Program tahap III tersebut diikuti oleh 384 generasi muda yang berusia 15 sampai 24 tahun, sepanjang periode Agustus 2018 sampai Juli 2019.

Dalam program tersebut, para peserta dilatih melalui berbagai aktivitas meliputi literasi finansial, penguatan karakter dan perilaku, pelatihan keterampilan teknis dan kewirausahaan, serta pendampingan pencarian kerja dan monitoring usaha.

Dalam hal tersebut, Citi juga menggandeng berbagai pihak antara lain, lembaga pelatihan, pemerintah, pelaku bisnis lokal, untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pemberdayaan kalangan muda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Citi Indonesia Hibahkan 850.000 Dollar AS ke Tiga Organisasi Nirlaba

“Kami percaya, tingkat pengangguran pada kalangan muda bisa teratasi apabila sektor bisnis, pemerintah, organisasi masyarakat dan akademisi dapat bekerja sama sinergis,” ujar Direktur Eksekutif Indonesia Business Links, Mohammad Fahmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.