Gebrak Pasar Gaming Indonesia, HP Luncurkan Laptop Omen 2019 Series

Kompas.com - 25/07/2019, 19:45 WIB
HP baru saja meluncurkan laptop gaming terbarunya, Omen X2 dan Omen X2S di Central Park Mall, Jakarta, Kamis (25/7/2019). KOMPAS.com/ALEK KURNIAWANHP baru saja meluncurkan laptop gaming terbarunya, Omen X2 dan Omen X2S di Central Park Mall, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Hewlett-Packard atau dikenal dengan HP meluncurkan laptop gaming terbaru, Omen 2019 Series di pasar Indonesia.

Ada dua varian terbaru yang HP luncurkan pada series ini, yakni Omen X2 dan Omen X2s.

Consumer PC Lead HP Indonesia Hansen Wijaya mengatakan, Indonesia menjadi negara ketiga yang meluncurkan kedua produk tersebut.

"Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar terbesar industri game di kawasan Asia Pasific. Para gamer di kawasan ini menyumbang 47 persen dari pendapatan gaming global sebesar 47,2 miliar dollar AS," ujarnya di acara launching HP Omen di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Baca juga: Ada 60 Juta Gamers, Potensi Iklan di Game Mobile Kurang Dilirik

Indonesia sendiri menyumbang pendapatan di Asia Pasific sebesar 1,1 miliar dollar AS. Alhasil, Indonesia menempati peringkat ke-17 secara global pada kategori pendapatan dari game online.

Selain itu, pasar game global pun akan terus bertumbuh hingga mencapai nilai Rp 2,15 kuadriliun pada 2019. Angka tersebut naik sebesar 9,6 persen dari tahun sebelumnya.

Meningkatnya jumlah pasar yang cukup signifikan itu membuat HP berkeinginan untuk meramaikan pasar gaming di Indonesia.

"Audiens eSports di Asia Pasific tumbuh cepat hingga mencapau 259 juta orang. Audiens ini puj mencakup orang-orang dari seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari casual gamer (bermain di waktu luang) hingga professional gamer," ujar Hansen.

HP baru saja meluncurkan laptop gaming terbarunya, Omen X2 dan Omen X2S di Central Park Mall, Jakarta, Kamis (25/7/2019).KOMPAS.com/ALEK KURNIAWAN HP baru saja meluncurkan laptop gaming terbarunya, Omen X2 dan Omen X2S di Central Park Mall, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Lebih powerful

Sebagai informasi, Omen X2 yang baru diluncurkan memiliki kemampuan multifungsi untuk digunakan oleh casual gamer.

"Jenis terbaru Omen X2 ini sudah dilengkapi dengan processor Intel generasi ke-9 dan refresh rate super cepat. Cocok digunakan untuk bekerja dan bermain game," jelas Hansen.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X