Kompas.com - 25/07/2019, 20:00 WIB
Spesial edition JBL audio Honda HR-V Stanly/OtomaniaSpesial edition JBL audio Honda HR-V

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu anak usaha Samsung Electronics, yakni Harman International Industries melalui Solusi Harman Profesional membidik pangsa pasar di Indonesia.

Ini dilakukan dengan menunjuk PT Inti Megah Swara (IMS Indonesia) sebagai distributor produk-produknya di Indonesia seperti merek audio AKG, BSS,Crown, DBX, Lexicon, serta JBL Professional and Soundcraft.

Solusi Harman Profesional merupakan perusahaan yang bergerak di industri sistem audio, video, tata cahaya dan sistem kontrol, termasuk AV jaringan.

Baca juga: Pasar Chip Lemah, Samsung Proyeksi Laba Kuartal II Turun 56 Persen

“Indonesia adalah pasar yang sangat penting untuk Solusi Harman Profesional di wilayah Asia Pasifik. Sejalan dengan fokus kami pada pertumbuhan dan penguatan penawaran kami di seluruh merek, solusidan vertikal kepada pelanggan kami di pasar ritel, instal dan tur, kami dengan senang hati menunjuk IMS Indonesia sebagai mitra distribusi audio kami di Indonesia," ksta VP dan GM Solusi Harman Profesional, Ramesh Jayaraman dalam keterangannya, Kamis (25/7/2019).

Anak usaha Samsung Electronics, yakni Harman International Industries membidik peluang pasar Indonesia.Dok. Inti Megah Swara Anak usaha Samsung Electronics, yakni Harman International Industries membidik peluang pasar Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jayaraman menuturkam, IMS Indonesia adalah pemimpin pasar dalam mendistribusikan produk dari industri audio di Indonesia sejak 2000. Dengan asosiasi hampir 2 dekade yang mengoperasikan toko merek JBL, menjual dan mendistribusikan merek Harman Lifestyle, IMS sekarang akan memperluas portofolio untuk memasukkan retail, instalasi, turing, dan wisata Harman Professional.

“Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang kuat untuk solusi audio profesional. Model distribusi baru memanfaatkan kekuatan merek kami dan kemampuan distribusi," terang Jayaraman.

Baca juga: Apple Umumkan Kerja Sama dengan Samsung

Direktur Penjualan IMS Indonesia James Eric Pribadi menyatakan selama ini pihaknya telah memiliki jangkauan pasar yang luas di Indonesia untuk ritel, pengetahuan teknis dan layanan pelanggan. Adapun Harman Professional dikenal sebagai industri sistem audio dengan kualitas kelas dunia dan keunggulan teknologi.

"Kami memahami kebutuhan pelanggan kami akan solusi dan dukungan pemasangan kelas dunia. Dengan pengalaman langsung dan jangkauan kami yang kuat di pasar Indonesia, kami bersemangat untuk menghadirkan produk-produk audio Harrman Professional," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.