Raih Pendanaan 13 Juta Dollar AS, Ralali.com Siap Ekspansi

Kompas.com - 25/07/2019, 21:33 WIB
Ilustrasi ThinkstockIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ralali.com, platform B2B marketplace online meraih pendanaan sebesar 13 juta dollar AS.

Investasi seri C Ralali.com ini dipimpin oleh Arbor Ventures, TNB Aura dan founder dari ZIGExN Co Ltd Jo Hirao, dengan partisipasi dari AddVentures dan Qualgro sebagai investor pendahulu.

Ralali.com berencana menggunakan pendanaan untuk memudahkan, memperluas dan memperkuat UMKM Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan usaha.

Di Indonesia, UMKM tidak memiliki akses pemerataan dalam pemenuhan kebutuhan, pembiayaan, logistik dan kebutuhan usaha lainnya dikarenakan MMKM tidak memiliki skala ekonomi dan teknologi untuk mengelola serta merekam data. Dengan jumlah lebih dari 60 juta UMKM di negara ini, hanya 8 persen di antaranya yang sudah melek digital.

Baca juga: Startup Ini Telah Bantu 3.000 Perusahaan Kembangkan Bisnis

Menyadari hal tersebut, Ralali.com memiliki misi untuk dapat berkontribusi melalui teknologi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini Ralali.com menghubungkan 12.000 pemasok termasuk brand besar seperti Unilever Food Solutions, PaperOne, Asus, Siam Cement Group, P&G, Unil Opal dengan lebih dari setengah juta UMKM di seluruh Indonesia sebagai penggunanya.

Menawarkan one-stop-solution berbasis teknologi termasuk web dan aplikasi mobile untuk melakukan pemesanan, Ralali.com sekarang menyediakan solusi pemenuhan kebutuhan usaha dan pembiayaan untuk UMKM.

“Misi kami adalah membantu UKM tradisional bertumbuh dengan memanfaatkan teknologi digital. Pendanaan ini akan membantu kami meningkatkan teknologi dan tim kami untuk melayani jutaan UMKM Indonesia dalam memenuhi kebutuhan usaha mereka melalui platform digital Ralali.com," ujar Joseph Aditya, CEO Ralali.com dalam keterangan tertulis, Kamis (25/7/2019).

Baca juga: Ini 4 Pesan Investor untuk Para Pendiri Startup yang Butuh Pendanaan

Dengan menjadi super app, ia melanjutkan, pembeli dengan segmen usaha spesifik dapat menemukan solusi yang terkurasi untuk produk kebutuhan usaha, pembiayaan dan logistik yang relevan dengan usaha masing-masing. (Tendi Mahadi)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Raih pendanaan US$ 13 juta, marketplace online Ralali.com siap berekspansi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.