Survei: Mayoritas Investor Ogah Tim Ekonomi Kabinet Jokowi Diisi Politisi

Kompas.com - 25/07/2019, 21:43 WIB
Metta Dharmasaputra CEO Katadata.co.id mengungkapkan 65 persen investor menghendaki Tim Ekonomi Kabinet diisi oleh kalangan profesional Dok Katadata Insight Center Metta Dharmasaputra CEO Katadata.co.id mengungkapkan 65 persen investor menghendaki Tim Ekonomi Kabinet diisi oleh kalangan profesional

JAKARTA, KOMPAS.com - Para investor menginginkan tim ekonomi kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin diisi oleh kalangan profesional. Begitu hasil survei Katadata Insight Center yang dirilis pada Kamis (25/7/2019).

Menurut CEO Katadata.co.id Metta Dharmasaputra, presentase responden investor yang ingin kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin diisi profesional mencapai 65 persen responden.

"Hanya 3 persen investor institusi yang menilai tim ekonomi ideal jika diisi oleh politisi," ujarnya di Jakarta.

Baca juga: KEIN Berharap Jokowi Pilih Menteri Ekonomi yang Out of the Box

Sementara itu 32 persen responden lainnya menilai tim ekonomi kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin disisi oleh gabungan profesional dan politisi secara berimbang.

Selama ini menteri dari partai politik diidentikkan dengan kepentingan. Sementara itu kata dia, investor khawatir masuknya kepentingan bisa menimbulkan distorsi dalam pengambilan keputusan.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X