Tiket Diskon Lion Air di Beberapa Rute Ludes Terjual

Kompas.com - 26/07/2019, 13:15 WIB
Pesawat Lion Air di Bandara APT Pranoto Samarinda Kalimantan Timur beberapa waktu lalu KOMPAS.com/ Bambang P. JatmikoPesawat Lion Air di Bandara APT Pranoto Samarinda Kalimantan Timur beberapa waktu lalu

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah tiket pesawat Lion Air dengan harga diskon sulit ditemukan di bebarapa rute untuk penerbangan pada bulan Juli 2019.

Melalui pencarian di aplikasi perjalanan online Traveloka yang diakukan Kompas.com, Jumat (26/7/2019) pukul 08.00 WIB, harga tiket diskon baru bisa dijumpai pada Agustus 2019 untuk beberapa rute.

Pencarian tiket difokuskan pada Selasa, Kamis dan Sabtu, tepatnya pada pukul 10.00 - 14.00. Hal ini seusai pemberlakuan diskon terbatas harga tiket pesawat maskapai penerbangan murah atau LCC.

Baca juga: Janji Lion Air: Hari Ini Harga Tiket Diturunkan 50 Persen

Misalnya rute Jakarta-Pontianak, tiket dengan harga Rp 673.900 baru bisa ditemui pada Kamis, 22 Agustus 2019. Sementara sebelum tanggal itu, harga tiket dipatok Rp 992.900.

Begitu halnya untuk rute Makassar-Jakarta, harga tiket yang lebih murah ditemukan pada Sabtu, 10 Agustus 2019 Rp 925.800. Sebelum tanggal itu, harga tiketnya Rp 1,27 juta.

Hal serupa juga terjadi untuk rute Balikpapan-Surabaya. Harga tiket lebih murah tersedia pada Sabtu, 10 Agustus 2019 Rp 743.000. Sebelumnya harga dipatok Rp 1,06 juta.

Baca juga: Mau Beli Tiket Lion Air? 24 Juli Ada Diskon hingga 50 Persen

Namun dalam pencarian acak itu, ada juga tiket diskon yang masih bisa didapatkan pada Juli 2019. Misalnya rute Denpasar-Yogyakarta pada Jakarta-Malang namun hanya tersedia di 30 Juli 2019.

Menurut Corporate Communications Strategic Danang Mandala Prihantoro Lion Air, pihaknya sudah menyesuaikan harga tiket dengan kesepakatan diskon terbatas maskapai LCC.

Saat ini, kata dia, memang sedang terjadi peningkatan permintaan penumpang. Sehingga sejumlah tiket untuk beberapa rute ludes.

"Untuk animo atau tren permintaan perjalanan udara cukup meningkat seiring tren millennials traveling," kata dia kepada Kompas.com.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X