Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ralali.com Raih Pendanaan 13 Juta USD dari Arbor dan Addaventures

Kompas.com - 26/07/2019, 14:09 WIB
Desy Kristi Yanti,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Platform B2B Marketplace, Ralali.com, meraih pendanaan sebesar 13 juta  dollar AS dari Arbor Ventures (Singapura), founder ZIGExN Co., Ltd., Mr Jo Hirao (Jepang), serta partisipasi dari AddVentures (Thailand) dan Qualgro (Singapura).

Joseph Aditya, CEO, Ralali.com mengatakan, pendanaan tersebut akan digunakan untuk meningkatkan teknologi dan membantu tim untuk melayani kebutuhan usaha masyarakat melaui platform digital tersebut.

Sejak 2018, Ralali.com memberikan kemudahan dalam akses pembiayaan B2B agar UMKM lebih inklusif dan lebih efisien, seperti pinjaman mikro dan ketentuan pembayaran (term of payment). Hingga saat ini, pengguna dari fasilitas tersebut mencapai lebih dari 1.500 UMKM.

Melalui platform tersebut, pembeli (UMKM) dapat mencari dan terhubung dengan para pemasok utama melalui ponsel mereka.

Dalam hal tersebut, Ralali.com menawarkan one stop solution yang berbasis teknologi, termasuk web dan aplikasi mobile untuk pemesanan.

“Misi kami adalah membantu UKM tradisional bertumbuh dengan memanfaatkan teknologi digital. Dengan menjadi super app, pembeli dengan segmen usaha spesifik dapat menemukan solusi yang terkurasi untuk produk kebutuhan usaha, pembiayaan dan logistik yang relevan dengan usaha masing-masing,” ujar Joseph dalam keterangan resmi, Kamis (25/7/2019).

Di samping itu, penjual dapat hadir di pasar dan terhubung dengan segmen pembeli sesuai target dalam sekejap.

Saat ini, Ralali.com menghubungkan 12 ribu pemasok, termasuk brand besar seperti, Unilever Food Solutions, PaperOne, Asus, Siam Cement Group, P&G, Unil Opal, dengan lebih dari setengah juta UMKM di seluruh Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com