Semester I 2019, Kartu TapCash BNI Catat 29 Juta Transaksi

Kompas.com - 28/07/2019, 19:39 WIB
UMKM binaan BNI dalam RKB BNI Fest di Area Gelora Bung Karno, Jakarta Dok. BNIUMKM binaan BNI dalam RKB BNI Fest di Area Gelora Bung Karno, Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melaporkan peningkatan volume transaksi dengan kartu uang elektronik TapCash. Per Juni 2019, volume transaksi TapCash BNI tercatat naik 29,5 persen.

"Kenaikan volume transaksi tersebut ditopang oleh pertumbuhan sebesar 47 persen secara year on year (yoy)," kata Corporate Secretary BNI Meiliana dalam keterangannya, Minggu (28/7/2019).

Sementara itu, jumlah transaksi melalui kartu BNI Tapcash sendiri telah mencapai 29 juta transaksi pada semester I 2019.

Baca juga: Orang Indonesia Paling Banyak Pakai Uang Elektronik untuk Transaksi Ritel

Perseroan pun terus mengampanyekan gerakan nontunai sesuai dengan yang digaungkan pemerintah. Salah satunya adalah dengan menghadirkan Halal Park dan Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI Fest di Area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"RKB BNI Fest kali ini juga mengajak pengunjung Halal Park untuk melek layanan perbankan, salah satunya adalah dengan mewajibkan transaksi pada kesempatan ini menggunakan uang elektronik produk BNI, yaitu BNI TapCash," ujar Meiliana.

Sebanyak 10 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BNI menjajakan produk kuliner unggulan di Halal Park. Selain aneka kuliner dari UMKM binaan BNI, perseroan juga menyediakan layanan perpanjang paspor.

“Kami berharap hadirnya RKB BNI Fest dapat menjadi salah satu pilihan tempat rekreasi yang seru bersama keluarga dan juga teman untuk saling bertukar cerita di weekend ini," ungkap Meiliana.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X