Dua Pilot Perempuan Asal Papua Tak Pakai Jalur Khusus Masuk Garuda Indonesia

Kompas.com - 31/07/2019, 17:51 WIB
Vanda Astri Korisano dan Martha Itaar (kanan), dua pilot perempuan angkatan pertama rekrutmen pilot asal Papua yang bergabung dengan Garuda Indonesia Group. ISTIMEWAVanda Astri Korisano dan Martha Itaar (kanan), dua pilot perempuan angkatan pertama rekrutmen pilot asal Papua yang bergabung dengan Garuda Indonesia Group.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia merekrut dua pilot (Ab-Initio) perempuan pertama asal Papua.

Kedua pilot tersebut adalah Vanda Astri Korisano dan Martha Itaar. Keduanya merupakan lulusan Nelson Aviation College, Selandia Baru.

VP Corporate Secertary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan memastikan, keduanya bisa bergabung di maskapai pelat merah itu bukan melalui jalur khusus. Keduanya dianggap kompeten untuk menjadi pilot Garuda Indonesia.

"Keduanya ikut seleksi normal sama seperti yang lainnya," ujar Ikhsan kepada Kompas.com, Rabu (31/7/2019).

Baca juga: Garuda Indonesia Rekrut Dua Pilot Perempuan Asal Papua

Vanda dan Martha merupakan angkatan pertama rekrutmen pilot asal Papua yang bergabung dengan Garuda Indonesia Group.

Keduanya juga telah mengantongi surat izin terbang dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara di Ganesa Flight Academy, Jakarta.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X