Ngebet Mau Nonton Konser di Luar Negeri? Siasati dengan Cara ini

Kompas.com - 04/08/2019, 12:41 WIB
ilustrasi sxc.hu/John Nybergilustrasi

KOMPAS.com - Nonton konser penyanyi idola merupakan salah satu impian bagi seorang fans. Khususnya, jika konsenya bertaraf internasional.

Indonesia sendiri tak jarang jadi salah satu tujuan pegelaran konser bagi beberapa penyanyi internasional, baik western singer maupun Korean singer. Pecinta musik tentunya tak akan segan mengeluarkan banyak uang demi menonton sebuah konser.

Tentunya, menonton sebuah konser membutuhkan biaya yang tidak dapat dikatakan kecil. Karena pengeluaran untuk keperluan menonton konser bukan hanya terbatas pada biaya pembelian tiket, namun lebih dari itu.

Masih ada biaya-biaya lain yang juga tak kalah penting dari biaya pembelian tiket, antara lain biaya makan, penginapan, transportasi, dan lainnya. Besarnya nominal yang diperlukan untuk konser tentunya membuat enggan minta ke orangtua.

Nah, bagaimana cara mengumpulkan uang untuk menonton konser ke luar negeri agar tidak perlu meminta pada orangtua? Siasati dengan cara berikut ini seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Biasakan Nabung Khusus untuk Nonton Konser dari Jauh-jauh Hari

Menabung merupakan cara yang sangat efektif untuk segala keinginan, salah satu di antaranya adalah untuk menonton konser. Menabung dapat dilakukan dengan cara menyisihkan sebagian dari gaji atau uang saku.

Tak perlu banyak-banyak, sepertiga gaji ataupun uang saku, jika dilakukan secara rutin akan dapat menutup semua biaya keperluan untuk menonton konser. Biasanya, pengumuman beberapa negara yang menjadi tujuan pemberhentian konser dilakukan jauh-jauh hari oleh manajemen dan promotor konser.

Saat penyanyi idola mengumumkan negara-negara yang akan menjadi tujuan konser beserta tanggal konser, mulai menabung merupakan pilhan yang sangat tepat. Sehingga, saat ticketing, uang telah terkumpul dengan cukup untuk keperluan konser.

Sembari menunggu hari konser, tetap menabung juga sangat dianjurkan, demi uang tambahan saat menonton konser nanti. Entah untuk membeli official merch atau untuk keperluan mendadak lainnya.

2. Buat ‘Garage Sale’ untuk Barang yang Tak Terpakai

Memiliki banyak barang yang tidak terpakai dan memilih untuk menjualnya merupakan salah satu pilihan sangat cerdas. Selain menghasilkan uang tambahan, melakukan garage sale juga dapat mengurangi barang menumpuk tak terpakai.

Barang yang dijual pun, dapat berupa make up, sepatu, baju, aksesoris dan lainnya yang dinilai masih layak pakai. Melakukan garage sale tak melulu harus dilakukan di garasi atau di halaman rumah, namun dapat dilakukan secara online.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X