Ada Gangguan Listrik, Sebagian Wilayah Depok Terdampak

Kompas.com - 04/08/2019, 14:40 WIB
Suasana di Stasiun Depok, Minggu (4/8/2019) KOMPAS.com/Fika Nurul UlyaSuasana di Stasiun Depok, Minggu (4/8/2019)

DEPOK, KOMPAS.com - Saat ini, Minggu (4/8/2019) terjadi pemadaman listrik di beberapa wilayah Bandung, sebagian wilayah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat. Akibatnya, sebagian wilayah Depok juga terdampak pemadaman listrik.

Pantauan Kompas.com, beberapa wilayah Depok seperti Sawangan Baru, Mampang, Pancoran Mas, dan sekitarnya terdampak pemadaman listrik. Beberapa sinyal jaringan GSM pun ikut terdampak.

Tak hanya itu, petugas pelayanan Stasiun Depok Baru pun menutup sejumlah pintu tap-in dan tap-out penumpang. Tujuannya, agar penumpang tak keluar masuk stasiun yang sama karena terkendala jaringan. Hanya 1 pintu tap-in dan 1 pintu tap out yang beroperasi.

"Ini sebetulnya bukan terdampak karena listrik. Kami mencegah agar penumpang yang enggak jadi bepergian karena listrik padam akhirnya keluar masuk stasiun yang sama enggak terlalu banyak. Agar bisa kita pantau," kata seorang petugas, Minggu (4/8/2019).

Diketahui, Informasi dari PLN Area Bandung, saat ini sedang terjadi ganguan untuk wilayah sebagian Banten, Jakarta, dan wilayah Jawa Barat. Saat ini, upaya masih terus dilakukan PLN.

Pihak PLN pun meminta maaf kepada semua pelanggan yang terdampak.

"Kepada semua pelanggan yang terdampak padam mohon maaf, sistem PLN sedang Black Out untuk permasalannya belum dapat diketahui, kemungkinan ada trouble di sisi sistem penghantar SUTET 500 kV. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya ditunggu informasi lebih lanjut," ucap pihak PLN.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.