Waskita Incar Proyek Senilai Rp 6 Triliun di Filipina

Kompas.com - 05/08/2019, 14:57 WIB
Direksi PT Waskita Karya di Jakarta, Senin (5/8/2019).KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA Direksi PT Waskita Karya di Jakarta, Senin (5/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk mengincar proyek infrastruktur kereta api di Filipina. Saat ini, perusahaan plat merah tersebut sedang mengikuti tender proyek itu.

Direktur Operasi II Waskita Karya, Bambang Rianto optimis perusahaannya bisa memenangi tender tersebut. Nantinya, dalam pengerjaan proyek tersebut Waskita akan menggandeng PT INKA.

“Di Filipina sedang proses tender, mudah-mudahan di semester (II 2019) ini bisa lah, (sekitar) 27 Agustus 2019,” ujar Bambang di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Baca: Garap Renovasi Masjid Istiqlal, Waskita Karya Kantongi Kontrak Rp 465 Miliar

Untuk proyek di Filipina, Putra menambahkan, Waskita akan membangun infrastrukturnya. Sementara, rolling stock kereta berasal INKA.

Nantinya, Waskita akan menggarap proyek pembangunan rel kereta api dari Malolos hingga ke Clark, Filipina.

“Nilanya mudah-mudahan sekitar Rp 6 triliun di Filipina,” kata Bambang.

Selain di Filipina, rencananya Waskita juga akan ekspansi bisnis di Malaysia. Di Negeri Jiran, Waskita akan menggarap proyek pembangunan rumah sakit.

“Untuk di Malaysia nilainya sekitar Rp 1 triliun,” ucap dia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X