KILAS

Sasar Pendidikan, BRI Luncurkan Aplikasi Junio Smart

Kompas.com - 05/08/2019, 16:44 WIB
Junio Smart merupakan platform edukasi terintegrasi yang ditujukan kepada sekolah di seluruh Indonesia. dok. BRIJunio Smart merupakan platform edukasi terintegrasi yang ditujukan kepada sekolah di seluruh Indonesia.

KOMPAS.com – Guna memperkuat ekosistem pendidikan di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (Bank BRI) menciptakan aplikasi Junio Smart.

Adapun terobosan tersebut merupakan upaya Bank BRI memperkuat inovasi layanan digital banking yang menyasar segala lini, termasuk pendidikan.

Junio Smart merupakan platform edukasi terintegrasi yang ditujukan kepada sekolah di seluruh Indonesia.

Dengan plaftform tersebut pengelolaan akademik dan administrasi sekolah menjadi lebih cepat, tepat, dan akurat.

Baca juga: BRI Garap Pasar Teknologi Perbankan Daerah

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto mengungkapkan, lewat aplikasi Junio Smart, sekolah lebih mudah mengelola keuangan, kegiatan akademik dan mengirimkan informasi kesiswaan kepada orang tua siswa melalui web dan aplikasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Di sisi lain, keikutsertaan orang tua dalam memantau perkembangan akademis anaknya semakin meningkat, serta siswa lebih cepat dan mudah untuk mendapatkan informasi akademik maupun kegiatan sekolah,” imbuhnya.

Peluncuran Junio SmartDok. BRI Peluncuran Junio Smart
Saat ini ada 34 sekolah di Indonesia, baik dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), yang telah menjalin kerja sama dengan Bank BRI terkait pemanfaatan aplikasi Junio Smart. Salah satunya SMA Taruna Nusantara di Magelang.

Bambang menerangkan, bagi sekolah yang ingin memanfaatkan Junio Smart, caranya sangat mudah. 

“Hanya dengan membuka rekening Giro BRI kemudian log in melalui situs resminya di www.junio-smart.id. Sementara itu, untuk orang tua dan siswa dapat mengunduh di Play Store dan App Store dengan kata kunci Junio Smart,” terang Bambang.

Baca juga: Berkinerja Positif, BRI Jadi Emiten Kinerja Terbaik di Ajang CSA Award

Ia menambahkan, ke depan Bank BRi akan terus memperluas kerja sama Junio Smart dengan sekolah-sekolah di Indonesia untuk membangun sebuah ekosistem pendidikan yang terintegrasi.

“Melalui Junio Smart, BRI semakin meningkatkan layanan perbankannya khususnya dalam menyediakan produk maupun jasa perbankan untuk institusi Pendidikan hingga membangun budaya menabung sejak dini untuk para siswa,” pungkas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.